Hari Pertama Saat Diogo Jota Bikin Klopp Jatuh Hati

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Diogo Jota
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Diogo Jota menjadi bintang baru di Liverpool setelah penampilan cemerlangnya di awal musim 2020/2021 ini. Bintang Portugal itu menyumbang 5 gol di Premier League dan 4 gol di Liga Champions.

3 Pemain Tumbang Lawan Brentford, Badai Cedera Liverpool Makin Parah

Jota masuk dalam jajaran top scorer kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu. Dia hanya tertinggal 2 gol dari penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Padahal, saat diboyong Liverpool pada jendela transfer musim panas, September 2020 kemarin, Jota sempat diremehkan. 

Ganas! Liverpool Bantai Chelsea dan Makin Kokoh di Puncak

Photo :
  • twitter.com/liverpool

Pemain yang akan berulang tahun ke-24 pada 4 Desember ini diragukan bisa bersaing dengan trio Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Liverpool Ogah Terlena dengan Peforma Buruk Arsenal

Namun, Jota berhasil membungkam itu. Dia tampil mengesankan dan sudah mengoleksi sembilan gol hanya dari 14 penampilan saja.

Aksi hebat dan langsung tancap gas Jota sebenarnya tak membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp kaget. Pasalnya, Klopp sudah paham betul kemampuan sang pemain.

Klopp membocokan hari di mana ia jatuh hati untuk pertama kalinya dengan penampilan Jota. Momen itu adalah ketika Jota bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada 2017.

“Diogo, sejujurnya saya suka sejak pertandingan pertamanya dengan Wolves. Begitulah adanya. Dia tidak tahu tentang itu, tapi bagi saya selalu jelas bahwa ketika dia cukup dekat, saya akan pergi untuknya. Sebab, dia sangat, sangat menarik dan memiliki karir yang menarik sejauh ini," kata Klopp di situs resmi UEFA.

Photo :
  • vstory

“Saya menyukai disiplin yang dia tunjukkan, ditambah kreativitas yang dia tunjukkan, ditambah keinginan yang dia tunjukkan. Dan keahliannya juga cukup bagus, jadi saya mendapat banyak tanda bagus sebelum kami merekrutnya," ucap Klopp.

Kemampuan Jota kembali dibutuhkan Liverpool tengah pekan ini. The Reds bakal menghadapi Ajax Amsterdam pada matchday 5 Liga Champions.

Persaingan masih cukup ketat, dan laga di Anfield ini pun bakal krusial bagi kedua tim. Liverpool bisa mengunci tiket 16 besar di matchday 5 jika tidak kalah lawan Ajax

Liverpool juga akan dipastikan jadi juara grup jika mereka mampu mengalahkan Ajax, dan Atalanta gagal menang lawan Midtjylland di partai lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya