Reaksi Bruno Fernandes Saat Cavani Cetak Gol Bikin Geger

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Metro

VIVA – Reaksi Bruno Fernandes terhadap gol penyeimbang Edinson Cavani untuk Manchester United di kandang Southampton bikin geger mediar sosial.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Cavani menjadi penyelamat MU saat meraih kemenangan 3-2 di St. Mary's Stadium, Minggu 29 November 2020. MU sempat teringgal dua gol di babak pertama.

Tim tuan rumah membobol gawang MU pada menit ke-23 melalui Jan Bednarek dan James Ward-Prowse lewat tendangan bebas mematikan menit ke-33.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes membalaskan satu gol pada menit ke-60, sebelum Edinson Cavani menyamakan kedudukan 14 menit kemudian.

Bruno Fernandes Akui Parkir Bus MU Adalah Kesalahan

Tampaknya pertandingan akan berakhir imbang karena hingga menit ke-90 tak ada gol tambahan tercipta. Untungnya, sundulan brilian Cavani di menit ke-92 berhasil membuat MU meraih ketiga poin.

Cerita comeback fantastis MU itu belum habis. Kali ini, netizen diramaikan dengan ekspresi Fernandes saat Cavani mencetak gol penyeimbang.

Ketika Cavani mencetak gol, sejumlah pemain MU langsung berlari untuk merayakannya. Di antaranya adalah Nemanja Matic dan Victor Lindelof.

Aksi itu tidak diikuti oleh Fernandes. Alih-alih berteriak dan merayakannya, Fernandes malah memasang wajah ketus. Gelandang asal Portugal itu berteriak kepada rekan-rekannya yang merayakan gol.

Fernandes menyadari masih ada 15 menit tersisa dalam permainan dan itu kesempatan untuk MU mencetak gol tambahan.

Dia lalu mengajak para pemain untuk kembali bersiap di tengah lapangan memulai pertandingan. Video tersebut pun mendapatkan banyak reaksi dari pendukung MU. 

Banyak di antara mereka memuji mental Fernandes dan menyindir pemain yang merayakan gol. "Sebuah tim seperti Man United seharusnya tidak merayakan hasil imbang melawan Southampton," tulis seseorang dilansir Give Me Sport.

Fernandes baru berada di Old Trafford selama 10 bulan, namun dampak kehadirannya sangat luar biasa untuk MU. Di laga kontra Southampton, Fernandes juga mencatatkan rekor baru.

Satu golnya membuat dia selalu berhasil bikin gol dalam lima pertandingan tandang beruntun di Premier League. Cacatan tersebut sangat spesial, karena sebelumnya hanya ada tiga pemain MU yang bisa melakukannya. 

Seperti dilansir Opta, sebelum Fernandes, pemain lain yang lebih dulu menorehkan rekor spesial itu adalah Ruud van Nistelrooy (2002 dan 2003), Robin van Persie (2013), dan Zlatan Ibrahimovi? (2017). 

Di sisi lain, sejak menjalani debut dalam balutan jersey Setan Merah, Fernandes membukukan jumlah gol dan assist yang menakjubkan. Dia tercatat mengukir 22 gol dan 13 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya