Juergen Klopp Belum Bisa Pastikan Kapan Thiago Alcantara Sembuh

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebutkan, ia belum bisa memainkan Thiago Alcantara karena cedera. Bahkan gelandang internasional Spanyol tersebut masih belum bisa berlatih dengan rekan-rekannya. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Thiago mengalami cedera saat Liverpool bermain melawan Everton yang berakhir imbang 2-2, pada 17 Oktober lalu. Dikutip dari Skysport, Thiago masih dalam proses rehabilitasi dari cedera lututnya tersebut. 

"Pada hari itu, ia mendapatkan cedera dalam laga melawan Everton. Dan setelah dilakukan pemeriksaan ada kabar baik dan kabar buruk. Tidak ada yang patah atau pecah, tapi benturan tersebut berdampak besar pada lututnya," kata Klopp. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Dampak pada kakinya begitu besar, jadi ia masih belum baik. Ia akan berlatih dari waktu ke waktu, tidak untuk saat ini," tambahnya. 

Photo :
  • Liverpool Echo
Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Baca juga: Hari Pertama Saat Diogo Jota Bikin Klopp Jatuh Hati

Menurut Klopp, ia tidak bisa memastikan kapan Thiago akan kembali ke lapangan. Namun yang pasti, ia masih membutuhkan beberapa pekan untuk pemulihan. 

"Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan ia akan kembali bugar. Tapi itu akan memakan waktu beberapa pekan," jelasnya.

Liverpool mendatangkan Thiago pada bursa transfer musim 2020/2021 dengan harga £20 juta (sekitar Rp470 miliar). Di musim sebelumnya, Thiago yang membela Bayern Munich berhasil empat gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions serta Piala Dunia antar klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya