5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Liverpool Vs Ajax

Pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool akan melanjutkan perjuangannya di ajang Liga Champions 2020/2021. Mereka akan bentrok dengan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium di matchday kelima Grup D pada Rabu dini hari WIB 2 Desember 2020. 

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

The Reds tentu mematok kemenangan demi keluar dari catatan hitam di beberapa pekan ke belakang. Sebelumnya mereka belum pernah menang di 2 pertandingan terakhir di segala ajang. 

Terakhir kali skuad asuhan Juergen Klopp diimbangi Brighton & Hove Albion di ajang Premier League dan takluk dari Atalanta di ajang Liga Champions 26 November 2020. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Tiga poin juga akan membuat Liverpool menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sekarang mereka ada di posisi puncak dengan 9 poin dari 4 laga. Sedangkan Ajax di posisi ke-2 dengan selisih 2 poin. 

Namun Jordan Henderson cs wajib waspada, sebab Ajax bukan klub yang bisa dipandang sebelah mata. Sejak mengalami kekalahan dari Liverpool di putaran pertama Grup D dengan skor 0-1, Ajax langsung tancap gas. Mereka belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Tujuh kali menang dan sekali bermain imbang jadi hasil pertandingan yang dilakoni oleh anak asuh Erik ten Hag. Tren positif itu yang akan mereka bawa menuju Anfield Stadium nanti.

Berikut Viva merangkum 5 fakta menarik jelang duel kedua klub, seperti dilansir berbagai sumber: 

  1. Ajax sedang semengerikan itu, buktinya mereka sudah menciptakan total 38 gol dari 8 pertandingan terakhir di segala ajang. 
  1. Jika menang lawan Liverpool, Ajax berpeluang besar untuk menduduki posisi puncak sementara Grup D tapi dengan catatan menunggu hasil Atalanta yang punya poin serupa. 
  1. Liverpool belum pernah kalah lawan klub Belanda di kandang. Rekornya adalah 5 menang 2 imbang dan belum kalah. 
  1. The Reds kemungkinan besar akan menurunkan mesin gol barunya, Diogo Jota untuk merusak pertahanan lawan. Sejauh ini dia sudah mencetak 9 gol dari 14 laga di segala ajang. 
  1. Liverpool hanya menang 1 kali dari 4 laga terakhir di semua kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya