Tottenham Bikin Arsenal Tak Bisa Berpesta Usai Bungkam Rapid Wien

Folarin Balogun merayakan gol untuk Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette, mengaku timnya tak lama-lama merayakan kemenangan atas Rapid Wien di Liga Europa. Sebab, The Gunners harus mempersiapkan diri menghadapi Tottenham Hotspur di derby London Utara, akhir pekan ini.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Arsenal baru saja meneruskan tren positif dalam lanjutan Liga Europa usai melibas Rapid Wien 4-1 dalam duel di Emirates Stadium, dini hari tadi. Lacazette jadi pencetak gol pertama sebelum dilipatgandakan oleh Pablo Mari, Eddie Nketiah, dan Emile Smith Rowe. Sementara, satu gol Rapid Wien dicatatkan oleh Koya Kitagawa.

Kemenangan jelas memberikan senyum bagi skuad asuhan Mikel Arteta. Namun, mereka tak bisa berlama-lama menikmati kemenangan ini.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Bukan tanpa alasan. Sebab, akhir pekan ini Arsenal akan menghadapi laga penting bertajuk derby London Utara kontra Tottenham Hotspur.

Ya, sudah lama derby ini dikenal sebagai salah satu derby paling keras di Tanah Inggris. Untuk itu, The Gunners tak bisa sembarangan dan harus fokus mempersiapkan tim agar tak keluar sebagai pecundang.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Terlebih, Arsenal sudah cukup lama tak memetik kemenangan saat bersua The Lilywhites. Terakhir kali Arsenal berpesta di derby London Utara pada Desember 2018 silam. Kala itu, The Gunners menang 4-2.

Kendati demikian, Lacazette enggan menyebut timnya tegang jelang duel kontra Spurs. Yang pasti, dia berjanji akan memberikan penampilan terbaik.

"Kami sangat menikmati duel ini dan mendapatkan lima kemenangan beruntun. Sekarang, kami harus fokus menatap derby di akhir pekan," kata pemain asal Prancis dikutip situs resmi UEFA.

"Kami hanya butuh istirahat dan melihat apa yang akan terjadi pada akhir pekan ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya