Pep Guardiola Menatap Rekor Mengerikan saat ManCity Vs Fulham

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Pep Guardiola akan mencatatkan sejarah dalam karier profesionalnya sebagai pelatih. Saat mendampingi Manchester City melawan Fulham di Etihad Stadium, Sabtu 5 Desember 2020, Guardiola bakal melakoni laga ke-700 sebagai pelatih.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Ini adalah catatan baru bagi seorang Guardiola selama 13 tahun berkarier sebagai pelatih profesional. Selama 700 laga berkarier sebagai pelatih profesional, Guardiola sudah mengoleksi delapan titel domestik, dua trofi Liga Champions, dan 19 piala dari turnamen yang diikuti oleh seluruh tim asuhannya.

Dengan catatan ini, Guardiola memiliki resume sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Hal tersebut tak bisa dibantah lagi.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Senang rasanya bisa melewati 700 laga dengan kekalahan yang sedikit. Pencapaian luar biasa bagi semua orang yang pernah bekerja dengan saya dan menciptakan hal menakjubkan," ujar Guardiola dilansir The Sun.

Photo :
  • twitter.com/mancity
Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selama berkarier sebagai pelatih, Guardiola punya pola yang unik, hanya menangani tim maksimal selama tiga atau empat tahun.

Tapi, bersama ManCity tidak. Guardiola mencatatkan karier terlama di ManCity seiring dengan perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatanganinya. Di ManCity, dia sudah melewati 248 laga, terbanyak dari seluruh klub yang sudah diasuhnya.

"Saya mau melewatkan 700 laga lagi sebagai manajer. Setelahnya pensiun. Rasanya begitu nikmat," terang pria 50 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya