Mimpi Ketinggian Manchester United Juara Premier League

Pemain Manchester United merayakan gol Edinson Cavani
Sumber :
  • twitter.com/branwilliams

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih yakin anak-anak asuhnya bisa bersaing dalam perburuan gelar Premier League. Meski tampil inkonsisten musim ini, Solskjaer masih saja percaya, ada kesempatan yang besar bagi MU untuk juara Premier League.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Saat ini, MU masih tercecer di peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka sudah tiga kali kalah, namun masih menyisakan satu laga tabungan.

Kalau saja laga tabungan itu dimenangkan MU, bukan tak mungkin mereka melesat ke papan atas. Hanya saja, melihat performa MU sekarang, rasanya cukup sulit untuk bisa jadi juara.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sebab, para pesaing MU masih terlalu kuat. Liverpool, meski dilanda badai cedera, masih terlalu sulit dikalahkan.

Sementara Tottenham Hotspur secara mengejutkan melesat dan merajai klasemen sementara Premier League. Chelsea demikian, dengan skuad mudanya yang mentereng bisa mengancam Liverpool dan Spurs.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Tekanan yang begitu besar bagi MU. Namun, hal tersebut dirasa sangat wajar bagi Solskjaer.

"Anda tak usah menanggapinya berbeda. Sebab, tekanan datang dari semangat dan antusias fans, sejarah, kesuksesan, serta rasa lapar hingga standar tinggi yang dipasang. Kami beruntung bisa dihormati seperti itu," kata Solskjaer dilansir The Sun.

"Tinggal bagaimana caranya bisa menikmati tekanan tersebut. Kami bekerja lebih keras dengan pemain yang ada di dalam tim," lanjutnya.

Solskjaer sadar dengan inkonsistensi yang dialami MU. Namun, melihat perkembangan total poin Setan Merah dalam tiga musim terakhir, ada keyakinan darinya gelar juara akan segera hadir.

Terlebih, situasi yang mengelilingi MU saat ini cukup mendukung untuk mengantarkannya jadi juara.

"Harapannya kami bisa memanfaatkan keuntungan demi merangkak ke atas. Soal konsistensi, tergantung berapa banyak pertandingan yang dilakoni. Kami sebenarnya jadi salah satu tim paling konsisten dalam 40 laga terakhir," terang Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya