Kekuatan Leeds United yang Bikin Chelsea Ketar-ketir

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA –Leeds United menantang Chelsea dalam pekan ke-11 Premier League di Stamford Bridge, Minggu dini hari WIB 6 Desember 2020. Tim tamu datang dengan rekam jejak yang membuat lawan ketar-ketir.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Sebagai tim promosi, Leeds dikenal dengan permainan menyerangnya yang tak kenal henti. Permaian terbuka yang diterapkan skuad asuhan Marcelo Bielsa bisa membuat lawan kewalahan.

Chelsea pun harus mewaspadai betul keunggulan Leeds tersebut. Manajer Frank Lampard tak ingin ketangguhan lini pertahanan The Blues yang cuma kebobolan dua gol dari 10 laga jadi diacak-acak.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Ini akan jadi ujian besar bagi kami. Jika Anda menganalisa Leeds, yang tidak mudah karena cara mereka bermain. Anda lihat mereka memiliki banyak upaya percobaan ke gawang dn mencetak gol lawan tim-tim papan atas," kata Lampard, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Karena itulah Lampard meminta para pemainnya mampu menjaga fokus selama pertandingan berjalan. Jika sedikit saja mereka lengah, pasti Leeds akan memaksimalkannya.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

"Kami harus menjadi yang terbaik dalam urusan konsentrasi dan kebersamaan dalam cara kami bertahan. Ini akan jadi ujian besar karena mereka adalah salah satu tim yang berbahaya di Premier League," tuturnya.

Leeds juga punya motivasi kuat bisa membawa pulang poin dari lawatan kali ini. Mereka masih ada di urutan 12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 14 poin.

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024