Chelsea Waspadai Ketajaman Mesin Gol Leeds United

Striker Leeds United, Patrick Bamford.
Sumber :
  • Teamtalk

VIVA – Chelsea akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Stamford Bridge, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB. Jelang laga itu, manajer Chelsea, Frank Lampard, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai ketajaman striker Leeds United, Patrick Bamford.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kegemilangan Bamford bersama Leeds United sepanjang musim ini ternyata tak lepas dari pengamatan Lampard. Bahkan, Lampard mengaku tida kaget dengan kegemilangan Bamford yang ditunjukkan pada musim ini.

Bamford sendiri merupakan salah satu pemain jebolan akademi The Blues. Akan tetapi, ia gagal menampilkan performa yang mengesankan saat dipromosikan ke tim utama dan Chelsea akhirnya memutuskan untuk menjualnya ke Middlesbrough dengan banderol 7 juta euro pada 2017 lalu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Setelah memperkuat Middlesbrough, Bamford akhir memutuskan untuk pindah ke Leeds United pada 2018. Bersama The Whites, pemain berusia 27 tahun itu mampu tampil impresif dengan catatan 33 gol dari 82 penampilannya di semua kompetisi. Tujuh gol di antaranya ia cetak di Premier League musim ini.

"Ketika masih mudah, Patrick Bamford cukup sering diajak berlatih dengan tim utama. Dia pun mampu menunjukkan potensi dan memiliki keahlian yang gemilang dalam melakukan penyelesaian akhir saat di Chelsea," kata Lampard, seperti dikutip Football London, Sabtu 5 Desember 2020.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Sayangnya, Bamford gagal bersinar karena ketatnya persaingan di tim utama Chelsea. Namun, dia seharusnya bangga karena bisa kembali dari masa-masa itu dan menjadi salah satu mesin gol Leeds United di musi ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Lampad menambahkan, bahwa dirinya sebenarnya sangat menyukai gaya bermain dari Bamford. Sebab, eks manajer Derby County itu melihat Bamford sebagai striker yang memiliki kemampuan di atas rata-rata saat berada di depan gawang lawan.

"Sejujurnya, saya pribadi sangat menyukai Bamford. Saya pun merasa senang karena dia berhasil menampilkan permainan yang gemilang pada musim ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya