Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi West Ham

Marcus Rashford saat bobol gawang West Ham
Sumber :
  • twitter.com/MarcusRashford

VIVA – Manchester United meraih kemenangan fantastis di kandang West Ham United dalam lanjutan Premier League. Dalam laga yang berlangsung di London Olympic Stadium, Minggu dini hari WIB, MU menang 3-1.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sejatinya, MU sempat tertinggal lebih dulu. Tim tuan rumah mengejutkan dengan gol yang dicetak Tomas Soucek di menit ke-38.

MU menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya menit ke-65 melalui Paul Pogba. Tiga menit kemudian Mason Greenwood membuat MU berbalik unggul. Marcus Rashford menutup comeback mengerikan MU menit ke-78

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 10 laga, selisih dua angka dari puncak. Sementara itu, West Ham di posisi ketujuh dengan 17 poin.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang diukir MU dan para pemainnya usai laga ini. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Bruno Fernandes menciptakan delapan peluang setelah masuk pada babak pertama melawan West Ham. Itu menjadi yang terbanyak di Premier League sejak Jason Koumas vs Sunderland pada Februari 2008

2. Sejak awal musim lalu, Mason Greenwood telah mencetak 20 gol di semua kompetisi, dua kali lebih banyak dari remaja lainnya yang bermain untuk tim Liga Premier (Martinelli, 10).

3. MU menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak minimal dua gol dalam sembilan pertandingan tandang berturut-turut setelah Leeds pada April 2001.

4. Sejak debutnya pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencatatkan 38 penampilan bersama MU. Dari periode itu, Fernandes terlibat dalam 36 gol MU dengan rincian (22 gol, 14 assist).

5. Setelah kemenangan lawan West Ham, MU tercatat sudah menang dalam 5 laga tandang di Premier League musim ini. Sebelumnya MU menang 3-2 vs Brighton, 4-1 vs Newcastle, 3-1 vs Everton, 3-2 vs Southampton
 
6. MU selalu menang dalam 8 laga tandang terakhirnya di Premier League. Dalam delapan laga tandang itu, minimal MU mencetak dua gol.

7. Marcus Rashford selalu mencetak gol atau assist dalam 4 penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi (2 gol, 1 assist).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya