Brighton & Hove Albion Gigit Jari Saat Hadapi Southampton

Pemain Southampton rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/SouthamptonFC

VIVA – Brighton & Hove Albion harus menanggung malu di kandang sendiri saat berlaga di Premier League melawan Southampton. Bermain di AMEC Stadium, Selasa, 8 Desember 2020 dini hari WIB, Brighton menyerah 1-2 dari Southampton. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Brighton mendapat peluang saat pertandingan memasuki menit 12. Sundulan dari Lewis Dunk masih belum mampu membobol gawang Southampton karena melebar. 

Southampton mencoba menyerang melalui Aaron Connolly di menit 18. Sayangnya umpan terobosan Connolly kepada Adam Webster gagal, karena terjebak offside. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Brighton unggul 1-0 saat laga memasuki menit 26. Adalah Pascal Gross yang mencetak gol melalui titik putih. 

Sebelumnya Hames Ward-Prowse menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Wasit pun  kemudian menunjuk titik putih karena pelanggaran tersebut. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Photo :
  • Twitter/Premier League

Kyle Walker-Peters memiliki peluang bagi Southampton di menit 38. Namun upayanya masih bisa diblok oleh kiper Brighton, Matthew Ryan.

Southampton berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 45. Umpan dari James Ward-Prowse dari tendangan sudut berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Jannik Vestergaard. 

Usai jeda turun minum pertandingan berjalan leih seru. Kiper Souhtampton membuat penyelamatan di menit 53. 

Tendangan dari Aaron Connolly yang memanfaatkan umpan dari Danny Welbeck berhasil ditepis. 

Southampton mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit 63. Sundulan dari Danny Ings masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan Brighton. 

Southampton akhirnya bisa mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 81. Adalah Danny Ings yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. 

Sebelumnya, Solly March melakukan pelanggaran di kotak terlarang setelah ia menjatuhkan pemain Southampton, Kyle Walker-Peters. 

Dengan kemenangan tersebut, maka Southampton kini berada di peringkat lima klasemen meraih 20 poin dari 11 laga. Sedangkan Brighton di posisi 16 memiliki 10 angka.

Susunan pemain

Brighton & Hove Albion: Matthew Ryan; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster; Tariq Lampley, Ben White (Alireza Jahanbakhsh 81'), Yves Bissouma, Solly March; Pascal Gross; Danny Welbeck (Leandro Trossand 82'), Aaron Connolly (Neal Maupay 64')

Southampton: Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walkers-Peters; Moussa Djenepo (Danny Ings 46'), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Stuart Amstrong; Che Adams, Theo Walcott (Nathan Redmond 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya