Betapa Pentingnya Derby Manchester United Vs Manchester City

Dua bintang Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Football-addict.com

VIVA – Derby Manchester akan jadi sajian menarik dari Premier League pekan ini. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Minggu dini hari WIB 13 Desember 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bagi setiap pemain, pertandingan derby selalu jadi hal yang dinanti-nanti, seperti layaknya seorang suporter. Gengsi dipertaruhkan di dalamnya, sehingga dalam penampilannya pasti akan memberi yang terbaik.

Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne menyadari hal tersebut. Bagi dia, seorang pesepakbola tak perlu diajarkan lagi mengenai apa arti derby, karena sudah pasti tertanam semangat yang sama seperti suporter.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tidak berpikir ada orang yang perlu memberi tahu pemain mana saja mengenai betapa pentingnya derby," ujar De Bruyne, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir semua orang tahu pentingnya, karena di mana saja Anda bermain, ada satu derby yang akan dimainkan setiap tim. Derby selalu jadi pertandingan penting, terutama bagi para pendukung karena itu memberi hak kepada mereka untuk menyombongkan diri," imbuhnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Derby Manchester dikatakan De Bruyne sudah jauh berkembang dibanding beberapa tahun silam. Terlebih ketika ManCity mulai menjelma jadi pesaing ketat dalam perburuan gelar juara.

Tim yang sedang naik daun menantang MU dengan rekam jejak prestasinya di masa lalu. Itulah yang kemudian membuat tensi derby menjadi lebih panas lagi.

"Derby di sini menjadi lebih besar. Dengan kami melakukannya sangat baik dan memperebutkan gelar, itu jadi derby yang jauh lebih besar, mungkin dibanding 20 tahun lalu," tutur De Bruyne,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya