10 Rekor Premier League yang Nyaris Mustahil Dipecahkan

Striker Leicester City, Jamie Vardy, rayakan gol ke gawang Southampton
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Premier League dikenal sebagai liga paling kompetitif di Eropa bahkan dunia. Dalam setiap musim, kerap tercipta fakta menarik dan rekor baru di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun ada 10 rekor Premier League yang nyaris mustahil bisa dipecahkan saat ini. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis 17 Desember 2020, berikut ini 10 rekor tersebut:

Kemenangan Tandang Terbesar. Leicester City sukses melumat Southampton 9-0 pada 25 Oktober 2019. Skor yang tampaknya akan sulit dilampau oleh tim manapun saat ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Poin terbanyak dalam satu musim tapi gagal juara. Pada musim 2019, Liverpool mengakhiri Premier League dengan 97 poin. Cuma terpaut satu poin dari Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manajer terlama di satu klub. Arsene Wenger tidak tertandingi setelah berkiprah selama 21 tahun, 224 hari sebagai manajer Arsenal.

Kemenangan paling sedikit dalam satu musim. Pada Premier League 2008, Derby County cuma bisa menang satu kali. Rekor buruk ini belum pernah bisa dikalahkan oleh klub lain di Premier League hingga saat ini.

Poin paling sedikit dalam satu musim. Pada Premier League 2008, Derby County cuma bisa meraih 11 poin. Rekor buruk ini belum pernah bisa dikalahkan oleh klub lain di Premier League hingga saat ini.

Gol tercepat Premier League. Shane Long mencetak gol ke gawang Watford di Premier League musim 2019 saat pertandingan baru berjalan 7,69 detik.

Photo :
  • FIFA.com

Juara Premier League dengan poin paling sedikit. Pada musim 1997, MU juara Premier League dengan hanya membukukan 75 poin. Tidak pernah ada klub yang juara dengan koleksi poin yang menyamainya atau di bawah itu.

Selisih tertipis juara. Pada Premier League 2012, ManCity keluar sebagai juara di atas Manchester United. Selisihnya? 0 poin, tapi ManCity unggul agresifitas gol (8).

Terlama tidak terkalahkan. Arsenal menjadi klub yang paling lama menyandang status tidak terkalahkan. Dari Mei 2003 hingga Oktober 2004. Total, 49 pertandingan beruntun Arsenal tidak terkalahkan.

Hattrick tercepat. Sadio Mane melakukan hattrick tercepat dalam tempo cuma 2 menit, 56 detik. Itu terjadi pada 2015. Saat itu, Mane masih di Southampton. Dan dia sukses tiga kali mengoyak gawang Aston Villa kurang dari tiga menit.

Photo :
  • metro.co.uk
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya