Demi Perbaiki Posisi, ManCity Enggan Istirahatkan Kevin De Bruyne

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan tak akan memberikan waktu istirahat pada Kevin De Bruyne kendati jadwal pertandingan Premier League padat. Guardiola terpaksa melakukan hal ini karena timnya sangat membutuhkan peran De Bruyne.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mulai hari ini, Sabtu 19 Desember 2020, The Citizens akan menjalani lima pertandingan penting dalam kurun waktu 15 hari. Situasi tersebut tentunya akan menguras fisik para pemain karena waktu rehat yang singkat.

Saat ini, ManCity masih tertahan di urutan ke-9 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 20 dari 12 pertandingan. Mereka diwajibkan untuk meraih hasil positif di tengah jadwal padat, agar bisa merangkak naik ke papan atas klasemen.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

ManCity memang tampil kurang begitu konsisten di Premier League. Maka dari itu, Guardiola sangat membutuhkan seluruh pemain andalannya dalam kondisi terbaik.

Tenaga De Bruyne pun termasuk salah satu yang paling dibutuhkan oleh tim. Gelandang internasional Belgia itu, kata Guardiola, pemain paling penting di skuad ManCity ketika bintang-bintang lain sedang mengalami kesulitan.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Dia (De Bruyne) sanagt penting bagi kami, dan dia tidak akan beristirahat. Dia sudah kami istirahtkan di Liga Champions, dan juga laga lain. Namun, untuk saat ini, kami sangat membutuhkannya," kata Guardiola, seperti dikutip Goal, Sabtu 19 Desember 2020.

Pada awal musim ini, salah satu masalah utama ManCity adalah produktvitas dalam mencetak gol. Hingga saat ini, The Citizens baru mencetak 12 gol di Premier League.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, ManCity sejatinya tampil bagus dalam membangun serangan. AKan tetapi, penyelesaian akhir yang dilakukan sangat jarang yang berbuah gol.

"Kami harus bersikeras bahwa tidak ada cara lain jika 25 tembakan tidak cukup untuk mencetak gol. Kamu harus menciptakan lebih banyak lagi dan satunya-satunya cara adalah mencoba," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya