Hantam Southampton, Manchester City Kangkangi MU dan Chelsea

Selebrasi Raheem Sterling dan pemain Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity/

VIVA – Manchester City bertandang ke markas Southampon dalam laga lanjutan Premier League di Stadion St Mary's, Sabtu 19 Desember 2020.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

ManCity langsung mendominasi jalannya laga sejak peluit pertama berbunyi. Namun, penguasaan bola lebih sering berada di pertahanan mereka sendiri

Baru pada menit ke-16, City akhirnya mampu mengejutkan tim tuan rumah. Raheem Sterling berhasil mengoyak gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sterling berhasil memanfaatkan umpan silang akurat Kevin de Bruyne dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau McCarthy.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Southampton mendapatkan peluang pada menit ke-21 melalui Theo Walcott. Setelah lepas dari penjagaan mantan pemain Arsenal dan Everton itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Namun, Ederson berhasil menepisnya. Bola liar jatuh ke kaki Danny Ings, namun tendangannya masih di luar jangkauan. 

Ederson kembali menyelamatkan gawangnya. Pada menit ke-28, penjaga gawang asal Brasil tersebut mampu meredam tandukan Jannik Vestergaard yang memanfaatkan sepak pojok James Ward-Prowse.

Pada sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. ManCity unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, City langsung tancap gas. Joao Cancelo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-47. Namun tendangannya masih tipis di samping gawang.

Pada menit ke-52, giliran Bernarodi Silva yang mendapatkan peluang. Namun, tendangannya memanfaatkan umpan De Bruyne masih dapat diamankan McCarthy.

Pada menit ke-70 Bruyne mendapatkan peluang matang. Mendapatkan bola dari umpan matang Silva, pemain asal Belgia itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa diamankan McCarthy.

Southampton terus memberikan perlawanan melalui sisa-sisa tenaga. Namun, barisan pertahanan City masih terlalu disiplin dan sulit ditembus. Hingga akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan CIty tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini membuat Posisi City naik ke urutan kelima dengan 23 poin. Pasukan Pep Guardiola berhasil mengangkani MU dan Chelsea. Sedangkan Southampton tak beranjak di peringkat keempat dengan poin 24.

Susunan Pemain:

Southampton: Alex McCarthy (GK); Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Danny Ings (N. Tella 41’), Che Adams.

Manchester City: Ederson Moraes (GK); Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Ferran Torres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya