Bale dan Kane Melempem, Tottenham Dicukur Leicester City

Pemain Leicester City rayakan gol Jamie Vardy
Sumber :
  • /twitter.com/LCFC

VIVA – Leicester City secara mengejutkan mampu menggulung Tottenham Hotspur saat bertemu di pekan ke-14 Premier League 2020/2021 pada Minggu malam WIB 20 Desember 2020. The Foxes menang dengan skor 2-0. 

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, tim tuan rumah tampil tidak terlalu impresif. Mereka lebih bersabar menunggu kesalahan lawan dan memanfaatkan serangan balik cepat. 

Leicester banyak mengancam di 10 menit awal laga, tapi selalu dipatahkan pertahanan Spurs. Peluang emas Tottenham tercipta di menit ke-15, melalui skema serangan balik Son memberikan umpan ke mulut gawang Tottenham, sayang tidak ada yang menyambut. 

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit akhir babak pertama. Penalti diberikan pengadil lapangan menyusul pelanggaran Serge Aurier kepada Wesley Fofana, Jamie Vardy yang dipercaya sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk Leicester City bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Spurs menambah daya gedor. Gareth Bale masuk menggantikan Tanguy Ndombele. Tapi itu tidak berpengaruh banyak. 

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Harry Kane cs sempat dikejutkan dengan gol kedua Leicester di menit ke-47. Beruntung wasit menganulirnya karena dianggap offside melalui pandangan VAR. 

Laga berlanjut, Tottenham coba tampil lebih terbuka sayang serangan mereka selalu digagalkan. Dan petaka hadir di menit ke-59, pemain Spurs, Toby Alderweireld melakukan gol bunuh diri. 

Skor 2-0 untuk The Foxes. Laga berlanjut, tim tamu bermain bertahan dan mencoba mempertahankan keunggulan. 

Spurs berhasrat memangkas ketertinggalan menemui jalan buntu dan akhirnya skor 2-0 untuk Leicester City bertahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan itu, Leicester City kini berada di posisi kedua klasemen Premier League sementara dengan raihan 27 poin dari 14 laga. Sedangkan Tottenham ada di posisi ke-4 dengan 25 poin dari 14 laga. 

Susunan Pemain: 

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier (Harry Winks 64’), Eric Dier, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele (Gareth Bale 46’), Giovani Lo Celso (Lucas Moura 49’), Son Heung-Min, Harry Kane.

Leicester City: Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne (Daniel Amartey 61’) Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes (Dennis Praet 84’), Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 88’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya