Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Boxing Day

Selebrasi pemain Liverpool usai kalahkan Wolves
Sumber :
  • twitter.com/GWijnaldum

VIVA – Liverpool mendapatkan kabar baik jelang menghadapi jadwal padat pada periode Boxing Day dan tahun baru. Sebagian besar pemain The Reds cedera dilaporkan mulai berangsur pulih.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Perjalanan Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League memang sedikit terjal. Pasalnya, badai cedera cukup menggerogoti skuad asuhan Juergen Klopp tersebut.

Tak tanggung-tanggung, para pemain yang cedera mayoritas adalah starter. Beruntung, The Reds masih mampu memuncaki klasemen sementara dengan kondisi yang kurang ideal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool dikabarkan berpeluang untuk kembali memakai Thiago Alcantara, James Milne, dan Xherdan Shaqiri pada periode jadwal padat ini. Ketiga telah kembali menjalani sesi latihan.

Tersedianya ketiga pemain tersebut tentu akan membuat kekuatan Liverpool kembali seperti semula. Setidaknya, Klopp bisa lebih mudah untuk melakukan rotasi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Salah satu yang menjadi sorotan tentunya adalah Thiago. Pemain asal Spanyol itu telah memberikan kreativitas baru dalam pola serangan Liverpool.

Sayangnya, Thiago baru bermain dua kali sejauh ini. Tekel horor dari Richarlison pada derby Merseyside membuatnya harus absen sejak pertengahan Oktober 2020.

"Kaki Thiago tidak ada yang patah atau pecah, tapi (cedera) itu masih berdampak besar pada lututnya. Dampaknya pada kaki begitu besar sehingga ia masih belum oke," kata Klopp, seperti dikutip situs resmi klub, Kamis 24 Desember 2020.

"Dia berlatih dari waktu ke waktu, tapi (memainkannya) tidak untuk saat ini. Hal itu karena kami menyadari bahwa ia harus melalui langkah-langkah yang lebih jauh lagi," ucapnya.

Pernyataan tersebut seolah menjadi sinyal bahwa Thiago masih akan absen pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu 27 Desember 2020. Namun, eks pemain Bayern Munich itu berpeluang turun ke lapangan pada saat The Reds bertemu Newcastle United dan Southampton di pengujung 2020.

Yang jelas, kembali berlatihnya tiga pemain tersebut membuat badai cedera Liverpool secara perlahan mulai menghilang. Tercatat, tinggal Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Diogo Jota dan Joe Gomes yang masih berjuang untuk pulih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya