Fakta Mengerikan MU dan Bruno Fernandes Vs Leicester City

Selebrasi Bruno Fernandes usai bobol gawang Leicester City
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Manchester United membawa satu poin dalam lawatannya ke kandang Leicester City dalam duel lanjutan Premier League. Duel yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu 26 Desember 2020, berakhir sama kuat 2-2.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Marcus Rashford membuka keunggulan MU pada menit ke-23 setelah menerima umpan terobosan Bruno Fernandes. Namun, Harvey Barnes berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Menit 79, MU akhirnya kembali unggul. Bruno Fernandes yang berdiri bebas berhasil menceploskan bola ke gawang Leicester usai memaksimalkan umpan terukur Cavani.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemenangan MU buyar pada menit 85. Adalah Jamie Vardy yang sukses membuat skor kembali imbang setelah memaksimalkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti MU.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Leicester dan MU harus puas berbagi poin setelah skor 2-2 tidak berubah. Atas hasil ini, posisi kedua tim klasemen sementara juga tidak berubah.

The Foxes tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 28 poin dari 15 laga. Sedangkan, MU tak beranjak dari peringkat ketiga dengan koleksi 27 poin dari 14 laga.

Meski gagal meraih kemenangan di kandang Leicester, MU dan para pemainnya berhasil mencatatkan sejumlah rekor. Mulai dari Bruno Fernandes hingga Marcus Rashford. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam lebih dari setengah gol Manchester United di Premier League sejak debutnya (30/59), mencetak 17 gol dan membantu 13 assist.

2. Manchester United tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan tandang terakhir Liga Premier (W11 D3) - rekor terpanjang mereka sejak Januari 2011 (16 pertandingan).

Photo :
  • Sky Sports

3. Leicester City telah kebobolan 191 gol melawan Manchester United dalam sejarah Premier League. Ini jumlah kebobolan mereka terbanyak kedua sesudah Arsenal (206).

4. MU adalah tim pertama yang mencetak dua atau lebih gol dalam 11 pertandingan tandang Premier League berturut-turut sejak United melakukannya sendiri pada Maret 1959 (13 pertandingan).

5. Edinson Cavani telah terlibat langsung dalam lima gol Premier League sebagai pemain pengganti musim ini (tiga gol dan dua assist), dua lebih banyak dari pemain lain

6. Berusia 23 tahun 56 hari, Marcus Rashford adalah pemain Manchester United termuda ketiga yang mencapai 50 gol di Premier League setelah Wayne Rooney (22 tahun 157 hari) dan Cristiano Ronaldo (22 tahun 341 hari).

7. Manchester United hanya kalah satu kali dari 22 pertemuan mereka dengan Leicester (W17 D4) di Premier League dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka sejak kekalahan tandang 3-5 pada September 2014 (M8 D3). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya