Yang Bikin Lini Pertahanan Arsenal Sulit Ditembus Chelsea

Pertandingan Arsenal vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Arsenal berhasil menang atas Chelsea dalam lanjutan Premier League. Bermain di Emirates Stadium, Minggu dini hari WIB, 27 Desember 2020, skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 3-1.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka melancarkan serangan ke lini pertahanan Chelsea guna mencetak gol keunggulan lebih dulu sehingga bisa merebut momentum.

Upaya Arsenal membuahkan hasil pada menit 34. Alexandre Lacazette sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti, setelah lebih dulu ada pelanggaran yang dilakukan terhadap Kieran Tierney.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Selang 10 menit kemudian, eksekusi bola mati kembali jadi mimpi buruk Chelsea. Gawang mereka bobol lewat tendangan bebas nan akurat dari Granit Xhaka.

Di babak kedua, Arsenal berhasil mencetak gol ketiganya pada menit 56. Kali ini giliran pemain muda The Gunners, Bukayo Saka yang mencatatkan nama di papan skor.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan sudah memasuki menit 85. Gol semata wayang mereka pada pertandingan ini disumbangkan oleh Tammy Abraham.

Chelsea berpeluang menambah golnya pada pertandingan ini pada menit 90+1. Sebab, mereka mendapatkan hadiah penalti yang sayangnya tak bisa dimaksimalkan oleh Jorginho.

Mengutip Sofascore, ada catatan statistik bagus yang ditunjukkan oleh bek Arsenal, Rob Holding. Bersama Pablo Mari, dia menjadi tembok kokoh yang membuat pemain Chelsea sulit menciptakan peluang.

Holding punya catatan lima kali melakukan sapuan ketika Arsenal dalam tekanan. Dia juga berhasil melakukan tiga kali blok terhadap upaya lawan melepaskan tendangan ke gawang.

Dalam duel bola udara, Holding berhasil merepotkan pemain Chelsea. Dari tujuh kali momen tersebut, dia berhasil memenangkannya sebanyak tiga kali.

Sedangkan Pablo Mari berhasil mencatatkan enam kali sapuan untuk Arsenal. Dia melakukan blok terhadap upaya tendangan ke gawang sebanyak satu kali.

Dalam urusan melepaskan tekel, Pablo Mari melakukannya dua kali. Sedangkan Holding cuma sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya