Manchester City Jadi Tim Premier League Paling Sedikit Kebobolan

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City sukses mendapatkan tiga poin saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 27 Desember 2020. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 2-0.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Tambahan tiga poin ini membuat mereka menempati urutan kelima klasemen sementara. Dari 14 pertandingan, total mereka telah mengumpulkan 26 poin.

Kemenangan ini semakin berarti karena mereka berhasil tidak kebobolan. Artinya, hingga sekarang The Citizens menjadi tim Premier League yang paling sedikit kebobolan, yakni 12 gol.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Ilkay Guendogan sebagai pencetak gol pertama ManCity ke gawang Newcastle begitu senang dengan penampilan solid lini pertahanan timnya. Karena dengan begitu, mereka tinggal fokus bagaimana caranya mencetak gol ke gawang lawan.

"Kami solid dalam bertahan. Jika kami bisa tetap solid di lini belakang dan tidak kebobolan, maka kami selalu memberi diri kami kesempatan, karena sadar kami akan mencetak gol," ujar Guendogan, dikutip dari laman resmi klub.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Penampilan timnya di babak pertama sudah memberi kepercayaan diri yang tinggi. Mereka mampu menjaga alur permainan dan membuat tim tamu terus tertekan.

"Khususnya di babak pertama, saya merasa seperti kami menggerakkan bola dengan baik. Kami mencetak gol pembuka yang selalu penting," tutur Guendogan.

ManCity akan kembali menjalani pertandingan Premier League pada Selasa dini hari WIB 29 Desember 2020. Mereka melawat ke Goodison Park, markas Everton. Guendogan menganggap sudah punya bekal bagus.

"Kemenangan yang bagus dan tiga poin yang penting. Dalam waktu kurang dari 48 jam, kami akan bertanding lagi," imbuh gelandang Timnas Jerman itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya