Tragis, Liverpool Di-PHP Calon Tim Degradasi West Brom

Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane (kanan)
Sumber :
  • /twitter.com/premierleague

VIVA – Liverpool menjamu West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin dini hari WIB, 28 Desember 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sejak peluit pertaman dibunyikan, Liverpool langsung tancap gas. Usaha pasukan Juergen Klopp langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-12, Liverpool unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Pemain internasional Senegal itu memanfaatkan umpan panjang Joel Matip dan melepaskan tembakan jarak dekat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada menit ke-20, Mane kembali mendapatkan peluang. Namun sundulannya memanfaatkan umpan Jordan Henderson masih belum menemui sasaran.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada menit ke-34 giliran Mohamed Salah yang mengancam melalui tembakan bebas langsung di luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang WBA yang dikawal Sam Johnstone.

Liverpool tak mampu menambah gol hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Sedangkan WBA yang tertekan cuma sesekali melakukan serangan balik. Skor sementara 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool kembali menggempur WBA di awal babak kedua. Pada menit ke-50, kerja sama ciamik Firmino dan Salah berhasil memporak-porandakan pertahanan WBA, namun Johnstone masih bisa mengantisipasinya.

Pada menit ke-64, Salah kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapat setelah sundulannya memanfaatkan umpan Wijnaldum melebar di samping gawang.

WBA mengancam pada menit ke-69. Umpan Robinson dari sisi kanan mendarat ke Diangana yang berada di dalam kotak penalti. Pemain internasional Inggris U21 itu melakukan tendangan voli tetapi arah bola masih menyamping.

Pada menit ke-82. WBA berhasil menyamakan kedudukan melalui Adesewo Ibidapo Ajayi. Berawal dari situasi sepak pojok,  Ajayi melepaskan sundulan. 

Bola sempat membentur tiang gawang, namun Alisson lengah dan pantulan bola masuk ke gawang. Liverpool terkejut.

Liverpool langsung menambah intensitas serangan. Namun, manajer Sam Allardyce memarkir hampir seluruh pemainnya di dalam kotak penalti sehingga membuat sejumlah peluang Liverpool patah di jalan.

Peluang emas didapat Firmino pada menit ke-89. Umpan silang Trent Arnold berhasil diteruskan dengan sundulan. Namun, bola masih dapat ditepis Sam Johnstone.

Tak ada lagi waktu yang tersisa, Liverpool gagal mencetak gol tambahan dan harus puas berbagi angka dengan WBA.

Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan poin 32. Namun, mereka gagal menjauh dari Everton di peringkat kedua yang mengoleksi 29 poin.

Sedangkan WBA tak beranjak dari zona degradasi di peringkat ke-19 dengan poin delapan. Tim berjuluk The Baggies itu baru menang sekali dari 15 laga yang telah dijalani

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip (R. Williams 60'), Andrew Robertson; Curtis Jones (A. Oxlade-Chamberlain 83’), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Bromwich: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips, Callum Robinson (Matheus Pereira 73'), Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant (C. Austin 78’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya