Leicester City Ditahan Crystal Palace, Liverpool Ketiban Untung

Duel Crystal Palace vs Leicester City
Sumber :

VIVA – Leicester City bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League di Selhurst Park, Senin 28 Desember 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Leicester mencoba membidik tiga poin demi menjaga posisi di papan atas. Apalagi, pada laga sebelumnya, The Foxes hanya meraih satu poin usai ditahan imbang Manchester United 2-2.

Crystal Palace mengincar poin penuh demi menjauhi zona degradasi. Palace terdampar di posisi ke-14 klasemen dengan 18 poin dari 15 laga. Pasukan Roy Hodgson punya catatan buruk, belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Leicester mendapatkan angin segar pada menit ke-19 usai wasit memberikan penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh bek Crystal Palace James Tomkins. Namun, keunggulan di depan mata buyar, Kelechi Iheanacho gagal menjalankan tugasnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Iheanacho kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30. Namun, sundulannya memanfaatkan umpan Barnes masih melebar di samping gawang. 

Leicester dan Palace mampu menciptakan sejumlah peluang pada sisa waktu babak pertama. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tercipta hingga jeda.

Palace berhasik unggul di babak kedua. Pada menit ke-58. Townsend memberikan umpan sempurna kepada  Wilfried Zaha di tiang jauh. Zaha meneruskan dengan tendangan voli kaki kanan melewati Schmeichel di tiang dekat. Skor 1-0 untuk Palace.

Setelah tertinggal satu gol, Leicester membombardir pertahanan tim tuan rumah. Usaha mereka tidak sia-sia setelah Harvey Barnes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83.

Pemain sayap itu melakukan akselerasi di tepi kotak penalti dan menemukan ruang yang cukup untuk menembak ke gawang. Dia melakukan tendangan mendatar dan keras ke sudut kanan bawah, melewati tangan Guaita. Skor 1-1.

Gol tersebut menjadi yang pamungkas pada laga ini. Kedua tim harus puas berbagi angka. Hasil imbang ini secara tidak langsung menjadi keuntungan bagi Liverpool.

Pasalnya, satu poin tambahan cuma membuat Leicester berada di peringkat kedua dengan 29 poin dari 16 laga. Sedangkan Liverpool mengumumpulkan 32 poin dan baru memainkan 15 laga. 

Pasukan Juergen Klopp memiliki kesempatan menjauh dari Leicester. Posisi Leicester juga berpotensi digusur Everton dan Manchester United. Sedangkan bagi Palace, hasil ini membuat posisi mereka naik ke urutan ke-13 dengan poin 19.

Susunan Pemain: 

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyate, James Tomkins, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Jeffrey Schlupp; Wilfried Zaha, Christian Benteke.

Leicester City: Kasper Schmeichel; James Justin, Daniel Amartey, Jonny Evans, Luke Thomas; Hamza Choudhury, Nampalys Mendy; Ayoze Perez, Dennis Praet, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya