Pemain MU Dilarang Rayakan Tahun Baru 2021 Secara Berlebihan

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan secara dramatis atas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Old Trafford, Rabu 30 Desember 2020, dini hari. Gol semata wayang dari Marcus Rashford di pengujung pertandingan membuat MU mengunci tiga poin penuh di kandang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hasil ini membuat MU kini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 30 poin. Mereka hanya terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Raihan ini pun membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan anak asuhnya.

Solskjaer mengakui, kepercayaan diri para pemain MU saat menjamu Wolves patut diacungi jempol. Sebab, para pemainnya tak pernah berhenti berjuang sepanjang pertandingan demi memetik poin penuh di kandang sendiri.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Terlebih, di laga tersebut, MU dipaksa lebih banyak bertahan lantaran Wolves bermain sangat agresif. Selain itu, Solskjaer menilai, Wolves tampil cukup ganas karena mereka menerapkan strategi serangan balik kilat yang sempat membuat timnya kewalahan.

Beruntung, para pemain bertahan MU tampil cukup solid di laga tersebut. Manajer asal Norwegia itu lantas memberi pujjian khusus kepada tiga pemain yang tampil baik dalam menjaga pertahanan Setan Merah, yaitu Eric Bailly, Nemanja Matic, dan juga kiper David De Gea.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Saya pikir Bailly melakukan tugasnya dengan biasa sepanjang pertandingan karena berhasil menghentikna beberapa serangan balik. Nemanja Matik juga bermain bagus di babak kedua," kata Solskjaer, seperti dikutip situs resmi klub, Rabu 30 Desember 2020.

"De Gea juga melakukan beberapa penyelamatan dan menjalankan tugasnya dengan baik. Itu adalah penyelematan yang bagus dan itu penting bagi kami," ujarnya.

Kendati memuji permainan anak asuhnya karena bisa merebut kemenangan, Solskjaer melihat masih ada yang perlu diperbaiki. Ia pun menyoroti kebugaran para pemainnya yang membuatnya harus melakukan enam perubahan starter dan hal itu bukan bermaksud untuk meremehkan tim tamu.

Itu dilakukan agar kebugaran pemainnya tak terganggu. Sebab, MU akan menjalani pertandingan berikutnya melawan Aston Villa pada Sabtu 2 Januari 2021, dini hari WIB.

Selain melakukan rotasi, Solskjaer juga telah memiliki cara lain agar para pemainnya tetap bugar. Eks pelatih Molde itu meminta anak asuhnya untuk tidak merayakan pesta tahun baru 2021 supaya mereka tetap bugar di pertandingan kontra Aston Villa.

"Sekarang kami harus bisa memulihkan kondisi mengingat beberapa hari lagi kami akan menjamu Aston Villa. Semoga saja mereka tidak berlebihan merayakan Malam Tahun Baru pada hari Kamis," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya