Baru 21 Detik Masuk Lapangan, Striker Arsenal Langsung Cetak Gol

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal membawa tiga poin dari lawatan ke Amex Stadium, markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB 30 Desember 2020. Gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit 66.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Yang menarik, striker asal Prancis itu menyarangkan gol ke gawang tuan rumah ketika baru 21 detik berada di atas lapangan. Dia masuk menggantikan Gabriel Martinelli.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta begitu senang dan puas dengan gol yang diciptakan Lacazette. Sebagai juru taktik, hal seperti inilah yang amat diharapkan ketika melakukan pergantian pemain.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya pikir inilah yang diimpikan oleh semua manajer. Untuk membawa orang dari bangku cadangan dan mereka membuat Anda memenangkan pertandingan seperti yang dia lakukan sekarang," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Tak dipungkiri oleh Arteta, dalam beberapa pekan terakhir kondisi Lacazette sedang bagus-bagusnya. Sayang dia tidak bisa menurunkannya sejak awal di laga melawan Brighton karena ada masalah pada bagian punggung.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya pikir dia sedang dalam kondisi yang sangat bagus selama beberapa pekan terakhir dan dia sudah mencetak gol. Dia sangat percaya diri dan hari ini dia mengalami masalah di punggung sehingga tidak bisa main sejak awal, tapi dia masuk dan memenangkan pertandingan untuk kami. Itu sangat penting," tuturnya.

Gol yang tercipta diawali dengan aksi individu dari Bukayo Saka. Dia mendbribel bola dari tengah lapangan, lalu melepaskan umpan silang mendatar kepada Lacazette. Dengan kontrol yang bagus, lalu dilepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang.

"Itu adalah gerakan hebat dari Bukayo atas aksi yang dia lakukan, kemudian saya pikir selain penyelesaian, gerakan Lacazette juga bagus. Dia menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. Dengan sentuhan dan penyelesaian akhir, saya pikir itu adalah gol yang brilian," kata Arteta.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat Arsenal naik ke urutan 13 klasemen sementara Premier League. Total sudah 20 poin yang mereka kumpulkan, hasil dari 15 pertandingan musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya