Performa Chelsea Menurun, Frank Lampard Ungkap Penyebabnya

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan penyebab di balik menurunnya performa tim asuhannya. Ia menilai, absennya Hakim Ziyech membuat skuad The Blues semakin melempem.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada awal musim 2020/2021, Chelsea sempat digadang-gadang sebagai calon juara Premier League. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu mampu tampil ganas setelah mendatangkan 7 pemain bari.

Namun, dalam satu bulan terakhir, Chelsea mulai terlihat tidak konsisten. Akibatnya, mereka kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Lampard mengakui, cedera yang dialami Ziyech membuat performa timnya menjadi menurun. Terlebih, pemain asal Maroko itu merupakan sosok penting bagi Chelsea di musim ini.

Photo :
  • Twitter/@TeamZiyech
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya merasa menurunnya performa tim ini saat Ziyech cedera bukan sebuah kebetulan," kata Lampard, seperti dikutip Sportsmole, Rabu 30 Desember 2020.

Lebih lanjut, Lampard menambahkan, bahwa penurunan performa Chelsea karena absennya Ziyech dalam beberapa pertandingan terakhir adalah hal wajar. Sebab, permainan The Blues ketika Ziyech menjadi lebih mengalir.

"Ketika Hakim bermain, dia memberikan dampak yang efektif bagi kami. Dia membuat banyak assist, peluang mencetak gol, dan dia juga mencetak beberapa gol bagi kami," ujarnya

"Dia bermain dengan sangat percaya diri dan ketika dia bermain, permainan kami secara keseluruhan menjadi lebih mengalir," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya