Ini Si Biang Kerok yang Buat Liverpool Gagal Jauhi Kejaran MU

Kiper Newcastle United, Karl Darlow saat menghalau sepakan Mohamed Salah
Sumber :
  • The Times

VIVA – Liverpool gagal memetik poin penuh di pekan ke-16 Premier League 2020/2021. Mereka ditahan imbang tim papan bawah, Newcastle dengan skor 0-0 pada Kamis dini hari WIB 31 Desember 2020. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Satu pemain yang menjadi biang kerok gagalnya Liverpool meraih kemenangan yaitu si kiper lawan yang bernama Karl Darlow. Dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di laga tersebut. 

Tampil di St James Park, skuad asuhan Juergen Klopp kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. Di 45 menit awal jalannya laga, bahkan mereka hanya mampu melakukan satu kali tembakan ke gawang. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Itupun mampu dimentahkan oleh Darlow. Di babak kedua, Darlow melanjutkan penyelamatannya, setidaknya ada empat penyelamatan krusial. 

Liverpool dibuat frustrasi dan akhirnya duel tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Darlow tercatat sebagai satu-satunya kiper yang melakukan cleansheet ketika melawan The Reds musim ini. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Usai laga Darlow mengaku senang bisa tampil maksimal dan membantu Newcastle setidaknya mencuri poin dari pemuncak klasemen sementara. 

"Saya senang bisa melakukan cleansheet dan meraih satu poin. Kami baru saja melawan tim sulit ManCity dan melawa Liverpool kemudian meraih satu poin adalah hal penting," kata Darlow, seperti dilansir BBC Sport. 

Untuk diketahui, gagalnya Liverpool meraih poin penuh membuat posisinya terancam di puncak klasemen. Mereka kini hanya berselisih 3 poin dari pesaing utamanya, Manchester United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya