Raja Blunder Premier League Sepanjang 2020

Kiper Everton, Jordan Pickford
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Premier League sepanjang 2020 ini menyajikan banyak tontonan menari. Di akhir musim 2019/2020, kompetisi kasta tertinggi Inggris ini harus dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Setelah menanti beberapa bulan, akhirnya Premier League mendapat izin dari pemerintah Inggris untuk dilanjutkan. Tapi semuanya harus di bawah protokol kesehatan yang ketat.

Dalam setiap pertandingannya pun, tidak ada penonton yang hadir di stadion. Meski begitu, tidak mengurangi ketegangan yang disajikan dari setiap tim yang berlaga.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Di musim 2019/2020, Liverpool keluar sebagai juaranya. Dan di awal musim ini, mereka masih berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Berbagai fakta menarik pun muncul dari Premier League sepanjang 2020. Salah satunya adalah pemain yang paling banyak melakukan blunder fatal dan berujung timnya kebobolan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Mengutip Premier League Statman, yang paling banyak melakukan blunder sepanjang 2020 hingga gawang timnya kebobolan adalah Jordan Pickford. Terhitung ada empat kali kiper Everton tersebut melakukannya.

Catatan ini cukup mengejutkan, sebab Pickford selama ini dikenal sebagai penjaga gawang utama Timnas Inggris. Dia juga beberapa kali mampu tampil apik ketika membela Everton.

Itu sebabnya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya dalam beberapa laga internasional.

Di Premier League musim ini, Pickford sudah tampil dalam 13 pertandingan Everton. Total gawangnya kebobolan oleh lawan mencapai 17.

Di musim ini pula kiper berusia 26 tahun tersebut jadi sorotan. Tekel kerasnya membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk harus beristirahat panjang karena cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya