Siapa yang Paling Buas di Premier League Sepanjang 2020?

Selebrasi Angka Arab Mohamed Salah
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Tahun 2020 akan segera berakhir dalam beberapa jam lagi. Laga Premier League sepanjang tahun ini pun sudah rampung digelar.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Akhir musim 2019/2020 ditambah 16 pekan musim ini jadi sajian menarik bagi pecinta sepakbola dunia. Penangguhan sementara akibat pandemi COVID-19 sempat mewarnai jalannya kompetisi di tahun ini.

Lantas bagaimana statistik menarik yang tersaji sepanjang 2020? Premier League Statman merilis sosok yang paling buas di tahun ini. Winger Liverpool, Mohamed Salah memimpin daftarnya.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Pemain asal Mesir itu mencatatkan 23 gol sepanjang 2020. Rinciannya 13 gol untuk awal musim ini, dan 10 sisanya terjadi pada 2019/2020 yang akhirnya membawa Liverpool menjadi juara.

Saat ini Salah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Selain catatan gol, dia juga berhasil menyumbangkan tiga assist untuk Liverpool.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bruno Fernandes ada di urutan kedua pada kategori ini. Dibeli oleh Manchester United pada Januari 2020, sampai sekarang total sudah 18 gol yang disumbangkan pemain asal Portugal itu.

Boleh dikatakan ini adalah pembelian tersukses MU sepanjang 2020. Kontribusinya sebagai gelandang serang tim berjuluk Setan Merah sangatlah signifikan.

Tottenham Hotspur menyumbang dua pemain dalam delapan besar pencetak gol terbanyak sepanjang 2020. Ada Son Heung-min di posisi ketiga dengan torehan 17 gol, jumlah yang sama dengan milik striker Leicester City, Jamie Vardy.

Lalu ada Harry Kane yang mencatatkan 16 gol di tahun ini. Bersama dia, striker Everton, Dominic Calvert-Lewin dan andalan Southampton, Danny Ings juga mencatatkan jumlah yang sama.

Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane masuk dalam daftar juga. Pemain asal Senegal berhasil mencetak 14 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya