Bruno Fernandes Kangkangi Eric Cantona

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes memecahkan rekor baru lainnya di klub. Dengan torehan 10 gol dan 7 assist dalam 15 pertandingan Premier League musim ini, Fernandes telah membuat sejarah di MU.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Menurut Opta yang dilansir Tribal Football, Jumat 1 Januari 2021, gelandang 26 tahun tersebut saat ini merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah MU yang terlibat lebih dari satu gol per pertandingan (1,1) di Premier League.

Rekornya tersebut saat ini membuat pemain asal Portugal itu lebih unggul dari torehan legenda MU, Eric Cantona (0,80).

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Fernandes sendiri kembali jadi sorotan usai duel kontra Wolverhampton Wanderers, tengah pekan ini, Selasa 29 Desember 2020 lalu. Itu lantaran selebrasi gilanya melihat gol Marcus Rashford yang menjadi pahlawan kemenangan.

Dalam duel di Old Trafford itu, MU harus bersusah payah untuk meraih tiga poin. Mereka menunggu hingga menit 90+3 sebelum menutup 2020 dengan kemenangan. Gol itu hadir berkat kecerdikan Rashford yang menyadari bek lawan sudah kelelahan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Rashford meliuk-liuk di kotak penalti sebelum menembak bola yang arahnya terdefleksi sebelum mengoyak gawang Wolves yang dikawal Rui Patricio. Sontak saja, gol itu dirayakan dengan gegap gempita oleh seluruh penggawa Setan Merah.

Namun, yang paling disorot adalah selebrasi dari Fernandes seperti dikutip Mirror. Pemain asal Portugal itu tertangkap kamera merayakan gol Rashford dengan liar. Dia berlari-lari sambil berteriak sebelum berpelukan dengan Luke Shaw.

Fernandes memang pantas bersikap demikian. Sebab, gol Rashford tercipta berkat umpan jauh darinya. Dia juga berperan besar dalam kebangkitan Setan Merah yang kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya