Cavani dan MU Pasrah Kena Hukuman Tiga Pertandingan

Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol ke gawang Southampton.
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – FA akhirnya menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan serta denda kepada bintang Manchester United, Edinson Cavani. Itu terkait dengan postingan di instagram beberapa waktu lalu.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Cavani mengunggah sebuah foto melalui Instatory setelah kemenangan 3-2 MU atas Southampton pada 29 November 2020. Striker 33 tahun tersebut juga menulis kalimat yang kurang pantas: ‘Terima kasih negritos (yang berarti kulit hitam kecil).

Baca juga: Edinson Cavani Didenda Rp1,9 Miliar Gara-gara Postingan Instagram

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Meski Cavani mengaku tak ada niat rasis di postingan itu, tetap saja, dia dijatuhi hukuman. Cavani yang bergabung dengan MU pada Oktober 2020 lalu pun akan melewatkan laga melawan Aston Villa, Manchester City dan Watford

"Komentar yang diposting di Instagram penyerang MU itu menghina, kasar, tidak pantas, dan membawa permainan ini ke dalam reputasi yang bertentangan dengan Peraturan FA E3.1," bunyi pernyataan resmi FA dilansir SkySports.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Photo :
  • Daily Mirror

"Unggahannya itu juga merupakan pelanggaran buruk yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3.2, karena di dalamnya termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat, pada warna kulit dan atau ras dan atau asal etnis."

Sementara dari Cavani pun langsung merespons hukuman yang dijatuhkan. Dia mengaku menerima segala hukuman, meski merasa komentarnya tersebut disalahartikan.

Mantan penggawa Palermo tersebut juga meminta maaf andai ada yang merasa tersakiti dengan kalimatnya.

“Saya mohon maaf jika sudah menyinggung seseorang dengan ekspresi yang saya sampaikan buat sahabat saya tersebut. Saya menerima sanksi itu, mengingat saya adalah orang asing bagi bahasa Inggris,” tulis Cavani di instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya