Barcelona Girang Coutinho Cedera, Liverpool Ketiban Sial

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho menderita cedera yang cukup parah. Dia harus absen selama empat bulan ke depan karena mengalami jaringan lutut atau meniscus yang robek.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Cedera mengerikan itu didapat Coutinho saat Barcelona ditahan Eibar 1-1 di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Rabu dini hari WIB, 30 Desember 2020.

Dia masuk sebagai pengganti Miralem Pjanic di menit ke-66 dan terpincang-pincang ketika injury time. Nahasnya Barcelona sudah menggunakan jatah lima pergantian pemain sehingga harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Barcelona di antara dua rasa, yakni kecewa dan bahagia. Pertama, Coutinho menambah daftar pemain Barca yang cedera setelah Lionel Messi.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Bahagianya, Barcelona bisa lolos untuk membayarkan bonus ke Liverpool sebagai mantan klub Coutinho.

Kok Bisa? Melansir Give Me Sport, dalam klausul transfer Coutinho, Barcelona diwajibkan membayar bonus kepada Liverpool sebesar 18 juta poundsterling (sekitar Rp342 miliar) jika sang pemain sudah tampil 100 pertandingan.

Sedangkan kini, Coutinho baru tampil 90 kali. Dengan begitu, setidaknya Barcelona akan aman selama empat bulan ke depan.

Barcelona juga bisa mencari lain agar terbebas dari klausul transfer itu, yakni menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Coutinho direkrut dari Liverpool dengan nilai mencapai 142 juta poundsterling atau 157 juta euro pada 2018. Sayangnya, Coutinho gagal menuai sukses di Barcelona karena terus berada dalam bayang-bayang Messi.

Dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich musim lalu, namun klub Jerman itu tidak tertarik untuk mengontraknya secara permanen. Alhasil, Coutinho pun kembali ke Barcelona mulai awal musim ini.

Sementara itu, pada akhir November 2020 lalu, Barcelona dikabarkan kembali dihubungkan dengan Juventus terkait transfer pemain. Laporan Sport, Barcelona menawarkan Philippe Coutinho kepada Bianconeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya