Sejarah Pertemuan, Arsenal Selalu Sukses Bobol Gawang West Brom

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/arsenal

VIVA – Arsenal memainkan laga lanjutan Premier League dengan melawat ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu dini hari WIB 3 Januari 2021. Merujuk sejarah pertemuan, The Gunners jauh lebih diuntungkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mengutip laman resmi Premier League, dari 24 kali pertemuan kedua tim, Arsenal selalu bisa mencetak gol ke gawang West Brom. Ini menandakan tim asuhan Mikel Arteta secara kualitas berada di atas.

Pertemuan kedua tim di Premier League awalnya terjadi pada musim 2002/2003. Ketika itu dalam dua putaran, Arsenal selalu bisa menang. Pertama dengan skor 5-2, lalu 2-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tapi, bukan berarti West Brom tidak bisa mengejutkan Arsenal. Karena terhitung mereka pernah tiga kali mencuri kemenangan atas The Gunners.

Tiga kemenangan itu berhasil dibukukan oleh West Brom ketika bermain di The Hawthorns. Yang pertama pada musim 2005/2006, lalu 2015/2015, dan terakhir 2016/2017.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Empat pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang. Dan sisanya, yakni 17 pertandingan berhasil dimenangkan oleh Arsenal.

Untuk pertandingan kali ini, Arsenal datang membawa bekal kepercayaan diri. Karena mereka baru saja memenangkan dua laga beruntun melawan Chelsea dan Brighton & Hove Albion.

Sedangkan West Brom dalam lima pertandingan terakhirnya tak pernah menang. Mereka tiga kali kalah, dan dua lainnya berakhir imbang.

Di klasemen pun posisi West Brom tidak bagus. Mereka terpuruk di urutan 19 dengan raihan delapan poin. Satu kali menang, lima imbang, dan 10 kekalahan mereka alami di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya