Baru Menang Besar, Arsenal Sudah Kelewat Percaya Diri

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan anak asuhnya, Ainsley Maitland-Niles
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan kemenangan besar anak-anak asuhnya karena permainan yang tak setengah-setengah, Arteta merasa, sebelumnya Arsenal tampil dengan penuh hati-hati dan ragu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ibaratnya, bagi Arteta, Arsenal sudah melepas rem tangan saat membantai West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu 2 Januari 2021. Kemenangan 3-0 Arsenal atas West Brom, mencatatkan clean sheet kedua secara beruntun. Ini juga jadi kemenangan terbesar Arsenal di bawah arahan Arteta.

Pun, mereka tampil begitu trengginas dengan melepaskan 20 tembakan, terbanyak dari yang pernah ditorehkan tim lain dalam Premier League musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kemenangan atas West Brom nyatanya sudah membuat kepercayaan diri Arsenal meningkat. Arteta merasa, kini Arsenal sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Selalu sulit bisa menang saat jauh dari rumah dan cara kami meraihnya, begitu meyakinkan. Apalagi, cuacanya yang tak mendukung. Tapi, saya sangat lega, tiga kemenangan sejak pekan lalu, begitu penting bagi kami," terang Arteta dilansir Sky Sports.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Dengan statistik macam ini, Arteta percaya The Gunners bisa bicara lebih banyak di sisa musim 2020/21. Putaran kedua Premier League, disebut Arteta, akan jadi berbeda untuk Arsenal.

"Energi serta momentum yang meyakinkan membuat segalanya jadi positif. Saya tak khawatir dengan segala hasil negatif sebelumnya, kami kalah karena sial. Beberapa di antaranya, karena kesalahan kami. Sekarang, para pemain sudah melepas rem tangannya, mereka lebih bebas dan beringas," kata Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya