Fakta Mengerikan Tottenham Hotspur Usai Libas Leeds United

Aksi winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, jebol gawang Leeds United
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-0 atas Leeds United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Tottenham Hostpur Stadium, Sabtu 2 Januari 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Mengawali tahun dengan bermain di kandang, pasukan Jose Mourinho justru malah tertekan di awal laga. Setelah Leeds melewatkan sejumlah kesempatan Tottenham yang akhirnya membuka keunggulan lebih dulu di laga ini lewat titik putih.

Harry Kane yang jadi algojo tanpa kesalahan mengarahkan bola ke tengah gawang dan membuat Illan Meslier gagal menebak arah bola di menit 29. Pada menit 43, Tottenham unggul 2-0 setelah Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Lima menit babak kedua berjalan, Spurs kembali menambah pundi-pundi golnya atas Leeds. Kali ini, giliran tandukan Toby Alderweireld yang mengoyak gawang tim tamu memanfaatkan umpan sepak pojok Son.

Hasil ini membawa Tottenham menanjak ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. Sedangkan, bagi Leeds, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 23 poin.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Usai laga ini, ada sejumlah fakta mengerikan yang lahir. Kira-kira apa saja ya? Berikut fakta mengerikan usai Tottenham libas Everton, dilansir Opta:

1. Tottenham telah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka. Selain itu, kemenangan atas Leeds merupakan kemenangan terbesar mereka di Tottenham Hostpur Stadium sejak Juli 2020.

2. Leeds gagal mencetak gol dalam pertandingan tandang Premier League untuk pertama kalinya di musim ini.

3. Leeds telah kebobolan enam gol penalti pada musim ini. Catatan ini lebih banyak dari tim mana pun Premier Leagu.

4. Striker Tottenham, Harry Kane telah mencetak gol ke gawang 30 tim berbeda di Premier League.

5. Gol Son Heung-min di laga melawan Leeds merupakan yang ke-100 untuk Tottenham di semua kompetisi dan menjadi pemain ke-18 yang mencapai tonggak sejarah bagi klub.

6. Duet Tottenham, Son dan Kane telah terlibat dalam 13 gol Premier League musim ini.

7. Gol penalti Harry Kane membuat dirinya sebagai pemain pertama di lima liga top Eropa musim ini yang telah mencapai angka ganda untuk gol dan assist.

8. Matt Doherty menjadi pemain Tottenham pertama yang mendapat kartu merah di tahun 2021. Padahal, The Lilywhites tidak pernah menerima satu kartu merah pun di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya