Jangan Ganggu, Tottenham Mau Fokus Dulu di Piala Liga

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Lupakan dulu persaingan ketat di Premier League 2020/2021, kini Tottenham sedang mengalihkan fokus ke ajang yang sangat realistis untuk didapat. Ajang itu adalah Piala Liga Inggris, trofi yang sangat dinanti Harry Kane cs.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kenapa begitu spesial? Sebab trofi ini sekaligus pelepas dahaga mereka setelah 13 tahun puasa gelar ajang tersebut. Terakhir kali Spurs mengangkat trofi Piala Liga Inggris yaitu 13 tahun lalu. 

Kini mereka selangkah lagi merealisasikan harapan. Spurs sudah berada di semifinal dan akan menghadapi Brentford pada Rabu 6 Januari 2021 mendatang. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Menilik dari kualitas dan komposisi pemain tentu Tottenham menjadi klub yang diunggulkan keluar sebagai pemenang. 

Namun jangan dulu remehkan tim lawan, Brentford sendiri kini sedang dalam performa positif. Buktinya di 4 pertandingan terakhir, mereka belum terkalahkan dengan meraih 3 kemenangan dan satu hasil imbang. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bomber Spurs, Harry Kane berpendapat demikian. Meski dia tahu Spurs diunggulkan namun menurutnya Brentford merupakan klub yang tidak bisa dianggap sebelah mata. 

"Jika kami ke final, itu akan memberikan kepercayaan diri untuk kami. Ajang ini adalah tujuan klub dan manajer dan kami akan menyelesaikan duel itu dengan baik," kata Kane, seperti dilansir EFL.com.

"Laga semifinal akan menjadi besar bagi siapapun yang menghadapinya. Ini adalah kesempatan kita dan selangkah lagi kita meraih trofi," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya