Yang Tampil Gemilang saat Southampton Kalahkan Liverpool

Bek Southampton, Kyle Walker-Peters saat berduel dengan Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/SouthamptonFC

VIVA – Liverpool pulang dengan kepala tertunduk dari St. Mary's Stadium, markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 5 Januari 2021. The Reds menyerah dengan skor tipis 0-1.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Gol Southampton tercipta ketika pertandingan belum lagi genap dua menit berjalan. Danny Ings yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan tendangan bebas dari James Ward-Prowse.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool menambah intensitas serangan. Tapi upaya yang dilakukan skuad asuhan Juergen Klopp hingga pertandingan usai tak kunjung membuahkan hasil positif.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Catatan statistik menunjukkan Liverpool benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola mereka mencapai 67 persen, ditambah ada 17 percobaan ke gawang lawan.

Kegagalan Liverpool untuk memecah kebuntuan dalam pertandingan ini tak lepas dari performa apik empat bek Southampton. Mereka tak kenal lelah berjibaku untuk mengamankan area pertahanan.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Di posisi bek sayap kiri ada Ryan Bertrand. Mengutip Sofascore, sepanjang 90 menit pertandingan dia mencatatkan lima sapuan terhadap bola. Ada juga dua tekel yang dilakukan guna merebut bola dari pemain Liverpool.

Tekanan yang diberikan dua andalan Liverpool di sisi sayap kanan penyerangan, Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold bisa dia redam dengan baik.

Di sektor bek sayap kanan ada sosok Kyle Walker-Peters. Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan tujuh sapuan terhadap bola, satu intersep, dan enam tekel. Dia juga kerap melepaskan diri dengan melakukan dribel.

Duet Jan Bednarek dan Jack Stephens juga membuat benteng kokoh di lini pertahanan Southampton. Tujuh kali melakukan sapuan terhadap bola, satu kali blok terhadap tendangan ke arah gawang, dan empat intersep jadi catatan Bednarek.

Stephens tak kalah kuat, karena mampu mencatatkan tujuh sapuan, empat blok terhadap tendangan ke gawang, lima intersep, dan satu kali tekel sukses.

Keberhasilan mendapatkan tiga angka membuat posisi Southampton kini ada di urutan keenam klasemen sementara Premier League. Merek mengumpulkan 29 poin hasil dari 17 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya