Danny Ings, Sakiti Mantan dan Ukir Rekor Pribadi

Danny Ings dalam laga Southampton vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Danny Ings menjadi penentu kemenangan Southampton atas Liverpool dalam lanjutan Premier League. Bermain di St. Mary's Stadium, Selasa dini hari WIB 5 Januari 2021, dia membawa tuan rumah menang 1-0.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Gol semata wayang ini dicetak oleh Ings ketika pertandingan belum genap dua menit berjalan. Menerima umpan tendangan bebas dari James Ward-Prowse, tanpa ragu striker berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan langsung ke gawang.

Ini adalah gol ketujuh Ings selama turun membela Southampton dalam 13 pertandingan. Tambahannya pemain asal Inggris tersebut punya tiga assist.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Mengutip Premier League, gol Ings ke gawang Liverpool tercipta ketika laga berjalan 1 menit 51 detik. Itu menjadi gol tercepatnya selama bermain di Premier League.

Ings bukanlah nama baru di kompetisi sepakbola Inggris. Dia memulainya bersama Bournemouth pada 2010 saat dipromosikan dari tim U-18. Sempat dipinjaman ke Dorchester, akhirnya pada 2011 dia bergabung dengan Burnley.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Empat tahun bermain untuk Burnley, Ings bisa mencuri perhatian. Alhasil Liverpool berani memboyongnya dnegan mahar 8,3 juta euro atau setara dengan Rp141 miliar.

Pada 2018, Ings dipinjamkan oleh Liverpool ke Southampton. Semusim dia menjadi pemain pinjaman, karena berikutnya Southampton menebus secara permanen dengan mahar Rp375 miliar.

Sejak saat itu hingga sekarang, total Ings sudah bermain dalam 81 pertandingan bersama Southampton di semua kompetisi. Sumbangannya 40 gol dan sembilan assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya