Bikin Harry Kane dan Son Heung-min Tak Berkutik Adalah Kuncinya

Duet bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane
Sumber :
  • OPTA

VIVA – Brentford menjalani laga semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Rabu dini hari WIB 6 Januari 2021. Tidak mudah bagi skuad asuhan Thomas Frank, karena mereka melawat ke Tottenham Stadium.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Frank sadar betul Tottenham sebagai tim favorit juara di Piala Liga Inggris dan bermain di markas sendiri akan sangat berbahaya. Terlebih mereka punya duet produktif, Harry Kane dan Son Heung-min.

Kedua pemain itu menjadi pabrik gol bagi The Lillywhites. Salah satu cara untuk bisa mengambil peluang memenangkan pertandingan adalah membuat Kane dan Son tak berkutik.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

"Tottenham adalah tim paling favorit. Kane dan Son telah mencetak 32 gol dan 22 assist, jadi kami bisa menahan mereka, kami akan melangkah cukup jauh dalam hal menciptakan hasil unik," kata Frank, dikutip dari Tribal Football.

Frank meminta para pemainnya untuk tampil maksimal. Mereka memang dari Divisi Championship, tapi itu tak berarti langsung menyerah begitu saja melihat lawan yang kualitas skuadnya lebih baik.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

"Ini akan sangat sulit, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat mereka tetap tenang," tutur juru taktik berusia 47 tahun itu.

Kepercayaan diri juga penting menurut Frank. Tanpa itu mereka percuma saja turun bermain. Lebih baik mencoba sebisa mungkin dibanding pasrah.

"Kami bertemu tim kelas dunia, tapi jika kami tidak percaya diri dan tidak mencobanya, tidak ada gunanya tampil untuk pertandingan itu," ujar Frank.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya