Derby Manchester, MU Lebih Unggul

Duel Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Manchester United akan menjamu rival sekota, Manchester City di Old Trafford di semifinal Piala Liga, Rabu 6 Januari 2021. Siapa lebih unggul di laga bertajuk Derby Manchester yang akan menentukan tiket ke final nanti?

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Seperti dilansir Soccerway, dari catatan di lima pertemuan terakhir, MU lebih unggul dengan membukukan 2 kemenangan. Sisanya, satu berakhir imbang dan satu laga lainnya dimenangkan oleh ManCity.

Kedua tim terakhir kali bersua pada 13 Desember 2020 silam dalam lanjutan Premier League di Old Trafford. Saat itu, Setan Merah harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu ManCity besutan Pep Guardiola.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Sebelumnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memiliki keyakinan besar bisa meraih kemenangan di laga nanti. Dia menilai, harusnya Setan Merah bisa bermain bagus dalam laga tersebut karena sudah memiliki cukup waktu istirahat.

Seperti diketahui, MU sebelumnya bertanding melawan Aston Villa pada Jumat 1 Januari 2021. Alhasil, MU punya waktu istirahat lebih lama dibanding ManCity yang terakhir bermain pada Minggu 3 Januari kemarin melawan Chelsea.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

"Ini adalah dua tim yang sama-sama berambisi ke final. Kami punya waktu empat hari untuk istirahat hingga sekarang. MU akan turun dengan tim yang lebih segar," kata Solskjaer seperti dilansir Goal.

"Ini menjadi musim yang berat, namun kami beruntung dengan rotasi yang dilakukan. Sangat penting ketika tim bertanding dengan kondisi bugar," tambah manajer asal Norwegia tersebut.

MU sendiri saat ini dalam mental yang bagus. Mereka tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hasil yang bikin Bruno Fernandes Cs kini sanggup memepet Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League dengan 33 poin.

Berikut ini 5 pertemuan terakhir MU vs ManCity dilansir dari Soccerway:

13 Desember 2020    Premier League
Manchester United   0 - 0   Manchester City
    
8 Maret 2020        Premier League
Manchester United   2 - 0   Manchester City
    
30 Januari 2020     Piala Liga
Manchester City     0 - 1   Manchester United
    
8 Januari 2020      Piala Liga
Manchester United   1 - 3   Manchester City
    
8 Desember 2019     Premier League
Manchester City        1 - 2   Manchester United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya