Solskjaer: Pemain MU Harus Ketagihan untuk Menang

Ekspresi kecewa para pemain Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa sudah waktunya bagi para pemainnya untuk mulai kecanduan menang. Hal tersebut Solskjaer ungkapkan jelang laga derby Manchester melawan Manchester City dalam semifinal Piala Liga 2020/2021

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Dalam duel yang akan digelar di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2021, MU tentunya menargetkan kemenangan agar bisa memastikan satu tiket di final untuk menghadapi Tottenham Hotspur. Selain itu, mereka juga berupaya memperpanjang catatan tidak pernah kalah di laga derby Manchester dalam 3 pertandingan terakhir.

Maka dari itu, Solskjaer mendesak anak asuhnya untuk selalu menanamkan mental juara agar mereka terus berpikir untuk mencari kemenangan di setiap. Solskjaer mengungkapkan hal itu lantaran saat menjadi pemain, ia dan rekan setimnya selalu menerapkan hingga akhirnya bisa menjadi juara.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

"Kami ingin melangkah jauh. Saya berbicara dari pengalaman saya sendiri, ketika saya memenangi gelar liga pertama di MU. Lalu, kami merayakan dengan rekan satu tim di lapangan bersama trofi. Itu menjadi sesuatu yang bisa membuat Anda kecanduan untuk menang," kata Solskjaer, seperti dikutip Tribal Football.

"Anda bermain sepakbola untuk memenangkan trofi, meski ketika mendapatkan trofi itu, Anda langsung melanjutkan ke trofi berikutnya. Ini membuat Anda lapar untuk mendapatkan lebih banyak. Untuk tim ini, itu akan menjadi langkah yang sangat besar," ujarnya.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Lebih lanjut, Solskjaer angkat bicara terkait perkembangan timnya jelang menghadapi ManCity. Menurut manajer asal Norwegia itu, skuad asuhannya sudah lebih baik dari musim lalu dan siap membalaskan dendam kekalahan dari The Citizens di semifinal Piala Liga musim lalu.

"Saya pikir kami telah meningkat pesat dalam setahun sejak semifinal terakhir (melawan ManCity) dan bahkan ketika kami main di kompetisi Eropa pada Agustus. Kami adalah tim yang lebih baik sekarang karena telah menambahkan beberapa pemain, yang diharapkan dapat memberi kami keunggulan ekstra dibandingkan musim lalu," tuturnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan mengenai pengalamannya melatih Man Utd, dengan mengungkapkan ada pemain yang 'membocorkan sesuatu karena mereka tidak bahagia.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024