Kiper Cadangan MU Tidak Sabar Ingin Memerahkan Kota Manchester

Kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson (kiri) dan David de Gea
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Laga bertajuk derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City bakal tersaji dalam laga semifinal Piala Liga 2020/2021, di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2021. Di laga nanti, MU bisa dipastikan akan tampil dengan skuad yang merupakan perpaduan pemain utama dan cadangan.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Salah satu pemain yang pasti diturunkan adalah kiper cadangan Dean Henderson, dipastikan. Selama tampil di Piala Liga musim ini, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, kerap memainkan Henderson ketimbang De Gea di bawah mistar gawang.

Jelang melakoni pertandingan penting di Piala Liga, Henderson pun mengaku, sudah tidak sabar untuk memerahkan kota Manchester. Menurutnya, laga semifinal Piala Liga menjadi kesempatan yang pas untuk mengembalikan identitas MU sebagai penguasa kota Manchester.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

"Kota ini (Manchester) sebagian besar berwarna merah, dan kami perlu mengecatnya lebih banyak lagi dengan warna merah. Kami sudah menunjukkan penampilan yang semakin baik, dan mudah-mudahan di laga nanti kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Henderson, seperti dikutip situs resmi klub, Rabu 6 Januari 2021.

"Hanya ada satu tim yang harus menang dan saya berpikir kedua tim akan berusaha keras untuk melakukannya. Kami akan menerapkan itu di lapangan kepada mereka dan bisa lihat nanti apakah kami berhasil," ujarnya.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Kendati tidak dibesarkan Manchester, Henderson sangat memahami arti persaingan antara MU dan ManCity bagi masing-masing penggemarnya. Atas dasar tersebut, kiper berusia 23 tahun itu tidak ingin ManCity berpesta pada laga semifinal Piala Liga nanti.

"Saya akan menjalani laga yang luar biasa. Saya mengenal beberapa penggemar ManCity sejak saya tumbuh dewasa, dan jelas ada persaingan di antara kami. Bahkan, di sekolah atau di mana pun, hal-hal seperti itu sering terjadi," ucap kiper jebolan akademi MU tersebut.

Pada musim ini, Henderson telah tampil dalam 5 pertandingan MU di semua kompetisi dengan rincian tiga di Piala Liga, 2 di Premier League, dan 1 di Liga Champions. Dalam penampilannya di tiga pertandingan Piala Liga sebelumnya, kiper internasional berhasil mencatatkan nirbobol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya