Soal Mesut Oezil, Mikel Arteta: Kami Akan Mencari Solusi Terbaik

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta kembali buka suara soal masa depan Mesut Oezil di Emirates Stadium. Arteta mengatakan, keputusan yang diambil soal Oezil harus saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Masa depan Oezil sedang ditentukan pada bursa transfer Januari ini. Apakah ia tetap menjadi pemain Arsenal sampai kontraknya habis (akhir musim nanti), atau Oezil akan pergi. 

Beberapa klub dikabarkan telah berniat untuk mendatangkan Oezil. Salah satunya adalah DC United, klub dari MLS. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Jika ada yang beres di bursa transfer musim dingin ini, itu karena saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Baik untuk masa depan Oezil atau untuk Arsenal," kata Arteta dikutip dari Skysport. 

Menurut Arteta, banyak hal yang harus diputuskan untuk pemain tersebut. Termasuk salah satunya saat Arteta memutuskan tidak mencantumkan nama Oezil di skuad Arsenal pada musim 2020/2021 ini. 

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Photo :
  • Skysport

"Untuk memutuskan bermain atau tidak bermain. Kami sadar, bahwa kami memiliki pemain yang penting dan pemain kunci dalam beberapa musim terakhir di klub ini. Dan saya harus membuat keputusan, untuk mengeluarkannya dari skuad. Saya tahu konsekuensinya. Dan kami akan membuat keputusan lain pada Januari," tambahnya. 

"Kami harus menyeimbangkan mana pilihan yang terbaik untuk tim, klub dan niat pemain. Kami harus mencoba untuk mencari solusi terbaik untuk itu," jelasnya. 

Seperti diketahui, Oezil sendiri terakhir bermain untuk Arsenal pada Maret tahun lalu. Dan sampai saat ini, ia pun kembali bermain untuk The Gunners. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya