Aston Villa Vs Liverpool dan Kondisi Berbalik soal Tim U-23

Laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/2020 antara Aston Villa vs Liverpool
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA –  Aston Villa akan menjamu Liverpool di babak ketiga Piala FA malam ini atau Sabtu dini hari WIB, 9 Januari 2021. Dalam duel di Villa Park ini, tuan rumah terpaksa menurunkan skuad U-23.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Itu karena para pemain utama Villa dinyatakan positif COVID-19 jelang duel berlangsung. The Villans tetap berupaya agar duel digelar sesuai jadwal dengan menurunkan skuad U-23 dipimpin Mark Delaney.

Menariknya, kondisi serupa pernah dialami Liverpool pada 18 Desember 2019 silam. Saat itu, The Reds yang menurunkan skuad U-23 melawan Aston Villa di Villa Park dalam perempatfinal Piala Liga Inggris.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Jika saat ini Villa dihantam virus corona, alasan berbeda dialami Liverpool. The Reds menurunkan skuad muda karena tim utama tengah berada di Qatar untuk melakoni Piala Dunia Klub 2019.

Photo :
  • https://twitter.com/LFC
Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Liverpool menurunkan skuad muda yang dipimpin manajer Neil Critchley. The Reds menurunkan nama-nama dari mulai Caoimhin Kelleher, Herbie Kane, Pedro Chirivella, dan Harvey Elliott.

Hasilnya, Liverpool dibikin jadi bulan-bulanan Aston Villa. Villa menang 5-0 lewat gol-gol Conor Hourihane (14'), bunuh diri Morgan Boyes (17'), dua gol Jonathan Kodija (37', 45') dan Wesley (90'+2).

"Beberapa dari mereka menunjukan potensinya untuk bisa bermain di Premier League. Mereka akan mengetahui bahwa itu (kekalahan telak dari Villa) hanyalah bagian dari perjalanan mereka. Saya merasa sangat bangga luar biasa," ucap Critchley dilansir BBC ketika itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya