Ngeri, Amad Diallo Dapat Nomor Bersejarah di Manchester United

Pemain Manchester United, Amad Diallo
Sumber :
  • Twitter/ Amad Diallo

VIVA – Manchester United mengumumkan nomor punggung rekrutan teranyar mereka, Amad Diallo. Bomber 18 tahun itu akan mewarisi nomor penyerang legenadaris Setan Merah. Diallo bakal menggunakan nomor punggung 19 di MU.

Manchester United dan Manchester City Gelar Buka Puasa Bersama Serta Sholat Berjamaah

Nomor punggung tersebut merupakan salah satu nomor punggung yang ikonik di skuad MU. Sebab nomor ini pernah digunakan pahlawan Treble Winners MU, Dwight Yorke.

Nomor itu memang sudah lama tak bertuan. Terakhir kali digunakan bomber andalan MU saat ini, Marcus Rashford. Namun, Rashford kini telah berganti nomor 10.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

MU juga mengonfirmasi bahwa nama yang akan ditempel di nomor punggungnya adalah nama depannya, 'Amad'.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Menariknya, nomor yang digunakan Diallo sekarang jauh berbeda dengan yang ia kenakan saat bermain untuk Atalanta. Ketika itu, pemain asal Pantai Gading ini menggunakan nomor 79.

Diallo diboyong MU ke Old Trafford dengan mahar €21 juta (sekitar Rp363 miliar). Nilai transfer tersebut masih akan ditambah bonus sebesar €20 juta (sekitar Rp345 miliar). 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi kedatangan Amad Diallo dari Atalanta, setelah transfernya diselesaikan," tulis pernyataan dari MU. 

"Pemain internasional Pantai Gading ini akan berada di MU hingga Juni 2025. Kemudian dengan opsi perpanjangan satu tahun," tambahnya.


Sementara itu, Diallo mengaku bergabung ke MU merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dia sangat berambisi memberikan yang terbaik untuk tim barunya itu.

“Saya sangat ambisius dan banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan. Ketika saya berbicara dengan manajer, saya tahu saya bergabung dengan tim yang sempurna," ucapnya.

"Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya mimpi ini menjadi kenyataan untuk menyelesaikan proses transfer ke MU. Saya sangat ambisius dan banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan. Ketika saya berbicara dengan manajer, saya tahu saya bergabung dengan tim yang sempurna," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya