Guardiola Halangi Kepergian Aguero dari Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencium pipi Sergio Aguero
Sumber :
  • mancity.com

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta pada klub agar memperpanjang kontrak Sergio Aguero. Dia merasa pemain asal Argentina itu masih bisa berkontribusi besar buat tim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Aguero jadi salah satu pemain yang dipersilakan bernegosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin ini. Sebab, dia memasuki tahap akhir dari masa kontraknya.

Eks penggawa Atletico Madrid itu akan habis masa kerjanya pada di akhir musim ini. Namun, The Citizens seperti sudah ikhlas melepasnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pasalnya, manajemen klub tak kunjung menyodorkannya kontrak baru. Hal itu sempat membuat ManCity dinilai tak menghargai kontribusi sang pemain yang telah memberi sederet trofi sejak bergabung pada 2011.

Padahal, diungkapkan sumber dekatnya, Aguero sangat ingin bertahan. Namun, tawaran kontrak baru tak kunjung datang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kondisi tersebut membuat pemain 32 tahun jadi incaran sejumlah klub. Salah satunya adalah Paris Saint-Germain.

Menyadari hal tersebut, Guardiola langsung bergerak meminta klub untuk memperpanjang masa bakti Aguero. Dia merasa mantan menantu Diego Maradona itu masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan untuk lini depan The Citizens karena kemampuannya yang unik.

"Dia adalah pemain yang unik tapi dia sedang mengalami cedera berat, sangat berat. Yang terpenting, moodnya berada di tahap yang luar biasa. Lebih baik dari sebelumnya," kata Guardiola dikutip The Sun.

"Dia adalah bagian penting dari grup dan dia sangat dicintai. Dia optimistis dan positif. Dia telah mengatakan, 'saya akan menjalani musim yang baik, dan saya akan mencetak banyak gol'," jelasnya.

Musim ini memang jadi musim yang cukup berat untuk Aguero. Perannya sangat minim lantaran dibekap cedera panjang.

Sejauh ini, dia baru mencatatkan sembilan penampilan dan membukukan dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya