Arsenal Susah Payah Kalahkan Newcastle United di Piala FA

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil lolos ke babak selanjutnya di Piala FA usai mengalahkan Newcastle United di putaran ketiga. Bermain di Emirates Stadium, Minggu 10 Januari 2021, Arsenal berhasil menang 2-0 atas Newcastle. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Arsenal membutuhkan waktu sampai perpanjangan waktu untuk bisa menumbangkan Newcastle. 

Kiper Newcastle, Martin Dubravka berhasil menyelamatkan gawangnya di menit tiga. Ia berhasil menepis bola dari tendangan Nicolas Pepe, yang mendapatkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Newcastle meraih peluang pada menit 20. Sayangnya tendangan kaki kiri dari Andy Carroll belum mampu menembus gawang Arsenal. 

Martin Dubravka kembali menyelamatkan gawangmya di menit 25. Adalah tendangan kaki kiri dari Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil ia tepis. 

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Babak pertama dilalui tanpa adanya gol bagi kedua tim. 

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Peluang kembali gagal dimaksimalkan oleh Arsenal di menit 47. Umpan Willian berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Kieran Tierney, namun gagal menembus gawang Newcastle. 

Dua menit berselang, Newcastle mendapatkan peluang melalui Andy Carroll. Tetapi sundulan dari Carroll memanfaatkan umpan dari Paul Dummett gagal dikonversikan menjadi gol. 

Newcastle kembali meraih peluang pada menit 56. Tendangan kaki kanan Jeff Hendrick masih gagal menembus gawang Arsenal. 

Arsenal mendapatkan peluang melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit 74. Tapi tedangan Aubameyang masih bisa diblok. 

Jeffe Hendrick kembali membuat peluang bagi Newcastle di menit 84. Tendangan kaki kanannya masih gagal menembus pertahanan Arsenal. 

Tidak ada gol sampai waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke waktu tambahan. 

Arsenal mendapatkan peluang pada menit 94, melalui Granit Xhaka dengan tendangan kaki kirinya. Sayangnya belum berhasil membuahkan gol. 

Arsenal akhirnya mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke 109. Adalah Emile Smith Rowe yang berhasil membobol gawang Newcastle, ia memanfaatkan umpan dari Alexandre Lacazette. 

Pierre Emerick-Aubameyang yang giliran mencetak gol di menit 117. Umpan dari Kieran Tierney ia selesaikan dengan tendangan kaki kirinya. 

Susunan pemain: 

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares (Ainsley Maitland-Niles 120'), David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Joseph Willock (Granit Xhaka 66'), Mohamed Elneny; Nicolas Pepe (Alexandre Lacazette 106'), Willian (Bukayo Saka 66'), Reiss Nelson (Emile Smith-Rowe 56'); Pierre-Emerick Aubameyang

Newcastle United: Martin Dubravka; Paul Dummett, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles (Matt Ritchie 46'), Emil Krafth (Jacob Murphy 68'); Joelinton (Elliot Anderson 81'), Sean Longstaff, Isaac Hayden, Jeff Handrick, Miguel Almiron (DeAndre Yedlin 80'); Andy Caroll (Dwight Gayle 106')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya