Ungkapan Tak Terduga Scott McTominay Usai Ditunjuk Jadi Kapten MU

Gelandang MU, Scott McTominay, saat menjadi kapten.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Kemenangan tipis Manchester United atas Watford dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA 2020/2021 tentunya akan selalu dikenang oleh Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia itu untuk pertama kalinya diberi kehormatan untuk menjadi kapten MU.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Kepercayaan itu dibalas dengan brilian oleh McTominay. Dia mencetak satu-satunya gol di pertandingan melawan Watford, yang digelar di Old Trafford, Sabtu 9 Januari 2021 atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Menerima umpan sepak pojok Alex Telles, pemain berusia 24 tahun langsung menyambar bola dengan sundulan pada menit ke-5 yang membuat MU menang 1-0 atas Watford. Sumbangan satu gol McTominay sudah cukup mengantarkan The Red Devils lolos ke babak keempat Piala FA musim ini.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Gelandang MU, Scott McTominay usai cetak gol ke gawang Leeds United

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Selepas pertandingan, McTominay tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai ditunjuk sebagai kapten di laga Piala FA. Menurutnya, hari pertandingan melawan Watford akan selalu diingat oleh dirinya karena untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai kapten dan membawa tim meraih kemenangan penting.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

McTominay memang diketahui sebagai pemain yang MU banget. Sebab, ia bergabung dengan akademi Setan Merah sejak berusia 5 tahun. Itu artinya, dia sudah mengabdi di Manchester selama 19 tahun.

Gelandang Manchester United, Scott McTominay mencetak dua gol ke gawang Leeds

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Bagi saya, ketika manajer mengatakan kepada saya (bahwa saya akan menjadi kapten) itu adalah momen yang tidak nyata. Saya telah berada di klub ini sejak saya usia lima tahun,  dan sudah sekitar 18 atau 19 tahun saya bersama klub ini. Jadi, ini adalah kehormatan besar bagi saya," kata McTominay, seperti dikutip Give Me Sport, Minggu 10 Januari 2021.

“Saya sangat mencintai klub sepakbola ini dan itu telah menjadi hidup saya hampir sepanjang hidup saya. Jadi, ini merupakan suatu kehormatan yang nyata," ucapnya.

Sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU pada akhir 2018 silam, McTominay kerap menjadi pilihan utama untuk mengisi pos lini tengah. Menurut catatan Transfermarkt, Solskjaer telah memainkan McTominay dalam 75 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbangkan 11 gol dan 2 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya