Transfer Musim Dingin, Liverpool Disarankan Boyong Bek Medioker

Selebrasi pemain Liverpool usai bantai Crystal Palace
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool kekurangan penggawa di pertahanan. Posisi paling krusial adalah bek tengah.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sejak Oktober 2020 lalu, Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk yang dibekap cedera. Lalu dua palang pintu lain menyusul masuk kamar perawatan, Joel Matip serta Joe Gomez.

Juergen Klopp berusaha keras memutar otak mencari solusi. Untuk jangka pendek, dia masih bisa mengakali dengan menempatkan Fabinho hingga Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Namun dirasa hal tersebut tidak bisa dilakukan setiap waktu, hingga Van Dijk kembali. Dan legenda Liverpool, John Barnes, menilai tidak salah bila The Reds akhirnya memilih memboyong bek medioker untuk pelapis sementara.

Baca juga: Liverpool Kehilangan Semangat

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

"Liverpool butuh penghenti gap pemain bertahan. Mereka memang tidak akan membeli pemain terbaik," kata Barnes dikutip Daily Mail.

Photo :
  • Daily Mail

"Januari memang buka waktu tepat untuk membeli pemain, kerena mereka yang terbaik masih bermain di Liga Champions bersama klubnya," sambung Barnes.

Bagaimanapun Liverpool butuh bek tengah. Baginya tidak masalah Liverpool tidak memboyong pemain top, sebab memang nantinya penggawa tersebut bukan akan dijadikan andalan utama ketika Van Dijk kembali. Namun setidaknya, dia bisa dipakai agar gelandang seperti Fabinho dan Henderson bisa dikembalikan ke posisi aslinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya