Manchester City Berambisi Perbanyak Koleksi Trofi Piala FA

Kiper Manchester Citu, Zack Steffen. (tengah)
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Kiper nomor dua Manchester City, Zack Steffen, mengaku bahagia bisa membawa timnya lolos ke babak keempat Piala FA 2020/2021 usai mengalahkan Birmingham City. Setelah itu, Steffen berambisi untuk membantu The Citizens memperbanyak koleksi trofi Piala FA.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

ManCity berhasil melewati putaran ketiga Piala FA musim ini setelah menggebuk Birmingham City 3-0, di Etihad Stadium, Minggu malam WIB, 10 Januari 2021. Adapun tiga gol kemenangan ManCity di laga itu disumbangkan oleg brace Bernardo Silva (8' 15'), dan Phil Foden (33').

Selepas pertandingan, Steffen langsung memberikan komentarnya terkait kemenangan besar The Citizens. Kiper asal Amerika Serikat itu mengaku sangat gembira sekaligus menegaskan bahwa dirinya akan bekerja semaksimal mungkin agar ManCity bisa menjuarai Piala FA.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Kami ingin mengangkat trofi sebanyak yang kami bisa. Kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak yang bisa, dan kami ingin bermain sebaik mungkin dengan memainkan sepakbola terbaik," ucap Steffen, seperti dilansir situs resmi klub, Senin 11 Januari 2021.

Lebih lanjut, Steffen mengatakan, bahwa dirinya tidak melupakan pertandingan ManCity melawan Birmingham. Sebab, laga tersebut merupakan debutnya di turnamen sepakbola tertua di dunia.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

"Sangat menyenangkan bisa memainkan pertandingan Piala FA pertama saya. Saya berharap untuk memainkan lebih banyak pertandingan di turnamen ini seiring dengan berjalannya musim," katanya.

"Ini merupakan turnamen penting bagi kami dan tentu saja kami semua ingin memenangkannya. Kami ingin mengangkat trofi ini (Piala FA)," ujar kiper berusia 25 tahun tersebut.

Musim ini memang terasa spesial bagi Steffen. Sejak kedatangannya di ManCity dari Fortuna Duesseldorf pada musim panas 2020, Steffen telah mencatatkan 7 penampilan di semua kompetisi dan menorehkan 4 clean sheet.

Sementara itu, terkait ambisi Steffen, koleksi trofi Piala FA The Citizens memang masih kalah jauh dengan sejumlah tim besar lainnya. ManCity saat ini baru mengumpulkan 6 gelar Piala FA sepanjang keikusertaannya. Terakhir kali mereka merebut titel Piala FA pada musim 2018/2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya