Fakta Menyeramkan Manchester United Usai Sikut Liverpool

Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United akhirnya berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Mereka berhak atas takhta klasemen usai mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor tipis, 1-0, Selasa 12 Januari 2021 atau Rabu dini hari WIB.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Setan Merah menang atas Burnley lewat gol tunggal Paul Pogba. Sepakan keras Pogba dari luar kotak penalti, sudah cukup membantu MU untuk bisa berkuasa di Premier League, setidaknya selama lima hari.

Ini menjadi kali pertama MU memimpin klasemen Premier League setelah dua setengah tahun. Pun, kesuksesan MU di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer ini mirip dengan apa yang terjadi dalam periode terakhir Sir Alex Ferguson.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Di musim 2012/13, Ferguson sukses membawa MU menjuarai Premier League dengan baru memimpin pada pekan 17. Saat itu, MU juara dengan koleksi 89 angka.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

Opta melansir, kemenangan atas Burnley juga menegaskan status MU sebagai tim tertangguh dalam laga tandang di Premier League musim ini. Sudah delapan laga tandang, MU tak pernah kalah.

Paling buruk, MU cuma mendulang hasil imbang di laga tandang. Dan tak ada tim lain yang menyamai prestasi MU macam itu di musim ini.

Duel Chelsea vs Burnley

5 Fakta Menarik Chelsea Usai Ditahan Imbang Tim Degradasi dengan 10 Pemain

Chelsea harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang atas Burnley di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu malam kemarin, 30 Maret 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024